Wujudkan Kenyamanan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan Masjid -->

Header Menu


Wujudkan Kenyamanan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan Masjid

Wednesday, April 14, 2021


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan Pos Koki Nanga Bayan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bersama warga melaksanakan karya bhakti pembersihan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Keburau, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Selasa (13/04/2021).


Dikatakannya, anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan masjid dengan membenahi atap dibagian dalam dan depan Masjid, serta membersihkan ruangan masjid dari debu dan sarang laba-laba, guna kenyamanan dalam beribadah.


“Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya kami untuk membantu masyarakat perbatasan terkait dengan kebersihan tempat Ibadah bagi masyarakat perbatasan khususnya warga Kecamatan Ketungau Hulu, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Koki Nanga Bayan bersama warga binaanya,” kata Dansatgas.


Lebih lanjut disampaikannya, agar memberikan kenyamanan saat beribadah dan mendukung aktivitas di masjid saat bulan suci Ramadhan, lima personel Pos Koki Nanga Bayan dipimpin Lettu Moh. Naim selaku Komandan SSK III bersama warga melaksanakan pembersihan Masjid.


“Karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga dapat mendukung pelaksanaan ibadah dibulan suci dengan nyaman dan lancar,” ucap Dansatgas.


Dansatgas mengharapkan dengan karya bakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.


“Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini juga, pelaksanaan Salat Tarawih dan kegiatan ibadah Ramadhan lainnya, akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tambah Dansatgas.


Karya bakti Masjid oleh Satgas Yonif 407/PK tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Nanga Bayan, salah satunya Bapak Achmad (47) yang merupakan warga Desa Nanga Bayan. Bapak Achmad menilai kehadiran TNI di perbatasan sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong-royong.


"Terimakasih Bapak- Bapak TNI yang telah membantu dan membersihkan Masjid yang ada di kampung kami, semoga kebaikan Bapak TNI khusus nya Pos Koki Nanga Bayan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," Ujarnya.(Syehful)