Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Rabu, 19 Mei 2021, 12:58:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-19T05:58:23Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Desa Dlepih Dampingi Pemakaman Jenazah Dengan Prosedur Covid-19

Advertisement


Wonogiri,MATALENSANEWS.com – Salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni, ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk bencana wabah Covid-19 yang saat sekarang terjadi.


Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan Covid-19. Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Desa Dlepih Koptu Deni Prasetyo beserta rekan Babinsa dalam membantu mengamankan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia.


Pelaksanaan pemakaman dengan standar Covid-19 tersebut dilaksanakan di tempat pemakaman Pondok Nirwana Bangunsari RT 03 RW 09, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Selasa(18/5) Malam.


Babinsa menyampaikan, tim pemakaman dari Relawan Tirtomoyo (FPRB) Kecamatan Tirtomoyo, Tim Jogo Tonggo Desa Dlepih, Tim Jogo Tonggo Kelurahan Tirtomoyo.


Koptu Deni melaporkan selama prosesi pemakaman jenazah dapat berjalan dengan aman dan lancar, yang turut dihadiri oleh Tim kesehatan Puskesmas Tirtomoyo I dan II, Anggota Polsek Tirtomoyo, Kepala Desa Dlepih beserta perangkat dan Pihak keluarga almarhum, 


(Arda 72).