Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 03 Mei 2021, 5:20:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-03T10:20:56Z
BERITA TNINEWS

Dandim 0712/Tegal Kerahkan Babinsa Peduli Wilayah Gelar Bakti Sosial TNI Berbagi

Advertisement


Tegal,MATALENSANEWS.com- Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. secara simbolis memberikan paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat, bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal. Jum'at (30 April 2021). 


"Apa yang Kami lakukan ini sesuai arahan Panglima Kodam IV/Diponegoro" ujar Dandim usai membagikan sembako. Arahan Panglima Kodam IV/Diponegoro tersebut disampaikan melalu zoom meeting Jajaran Kodam IV/Diponegoro pada hari Senin, 26 April 2021 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono.


Menindaklanjuti arahan tersebut, Dandim langsung mengambil langkah membagikan sembako yang dibagikan kepada seluruh Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal, untuk kemudian diolah menjadi nasi kotak siap saji dan dibagikan kepada Masyarakat yang membutuhkan.


"Ini bakti sosial, TNI Berbagi. Bakti sosial kali ini tentunya memaksimalkan peranan Babinsa dalam program Babinsa Peduli Wilayah, program utama Kodim 0712/Tegal" lanjut Dandim.


Sejak menjabat Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. membuat program Babinsa Peduli Wilayah sebagai garda depan pelayanan jajaran Kodim 0712/Tegal kepada masyarakat.


"Kondisi pendemi Covid-19, bencana dan kejadian-kejadian tak terduga teratasi dengan sigaop, cepat  dan tepat oleh Para Babinsa, jelas ini kondisi yang baik akan adanya program tersebut" imbuh Dandim.


Bakti sosial akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu tanggal 3, 5, 7 ,9 dan 11 Mei 2021 sesuai arahan Pangdam IV/Diponegoro.


Masih dalam situasi waspada Covid-19, bakti sosial kali ini selain membagikan nasi kotak juga membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.


TNI adalah pengabdi rakyat, bersama rakyat TNI kuat. Maka di bulan penuh berkah 1442 H kali ini akan menjadi spesial untuk selalu berbagi kepada masyarakat." Kepedulian, sekecil apapun itu harus Kami lakukan untuk Masyarakat" tutup Dandim. (Pendimtegal/Redaksi)