Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 03 Mei 2021, 8:23:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-03T13:23:13Z
BERITA TNINEWS

Danrem 073/MKT Bagikan Sembako dan Masker Pada Nelayan Bandengan

Advertisement


Kendal,MATALENSANEWS.com- Telah berlangsung kegiatan pembagian bantuan paket sembako dan masker oleh Danrem 073/MKT kepada Nelayan Bandengan sejumlah 500 paket yang berasal dari PSMTI ( Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ), Untag Semarang, INTI ( Perhimpunan Indonesia Tionghoa ) dan TNI/Polri, Bertempat di Aula Kelurahan Bandengan Kecamatan Kendal . Senin (03/05/2021).


Hadir dalam giat tersebut, Danrem 073/Mkt, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, MM, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, BSc, Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Iman Widiarto, ST. Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK. Kajari Kendal, Ronaldwin, SH. Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, SH. Ketua PSMTI Jateng, Ibu Dewi Susilo Budiharjo. Ketua INTI Jateng, Andi Siswanto. Rektor Untag Semarang, Prof Dr Suparno, MSI. Dekan Untag Semarang, Prof Dr Edy Lisdyono, SH, MHum, Forkopimcam Kota Kendal. Perangkat Kelurahan Bandengan. Himpunan Nelayan Bandengan.


Pada kesempatan tersebut Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto mengatakan, Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan PSMTI dan Untag untuk membagikan bantuan kepada masyarakat.


"Dalam situasi Pandemi kita saling bantu membantu tidak melihat suku ras golongan, kita Indonesia. Bantuan ini tidak hanya disini, namun sudah di laksanakan di beberapa wilayah lain, semoga nanti bisa merata kepada semua masyarakat kab. Kendal yg membutuhkan," ujar Dandim


Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto, BSc, mengatakan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan diberikan perlindungan dari Allah SWT, Kita masih dalam pandemi Covid, kita wajib utamakan protokol kesehatan dan tidak boleh lengah.


"Jangan sampai kejadian di India terjadi di wilayah kita, mari kita antisipasi bersama, Kami apresiasi kegiatan Untag, PSMTI dan IMTI yg memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten  Kendal Semoga berkah dan manfaat untuk masyarakat Kendal," Jelas Dico.


Ketua PSMTI Jateng Ibu Dewi Susilo Budiharjo menjelaskan bahwa, Kami bersilaturahmi dengan cara membagikan bantuan kepada masyarakat nelayan. Beras ini berasal dari ibadah Imlek, kami tidak melaksanakan perayaan, namun membagikan bantuan kepada masyarakat.


"Terima kasih buat pak Dandim dan pejabat di Kab. Kendal yg sudah membantu PSMTI. Kami tidak bisa memilih kelahiran kami, tapi darah dan hati kami Indonesia," ucapnya.


Penyerahan Bantuan di laksanakan secara simbolis oleh Danrem 073/Mkt bersama Forkopimda dan donatur kepada perwakilan Nelayan Bandengan.


Redaksi.