Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 09 Mei 2021, 10:35:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-09T03:35:16Z
NEWSPERISTIWA

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Rumah Warga Ludes Terbakar

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Sebuah gudang rumah yang berisi barang-barang bekas (kursi, dipan, kasur, dan perabotan bekas lainnya) di Dukuh Paesan Utara Rt 03 Rw 06 Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan ludes terbakar.


Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom  mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (8/5/2021) sekira pukul 18.30 Wib.


 Api diduga berasal dari korsleting listrik yang terdapat di gudang rumah yang berisi barang-barang bekas  itu.  Percikan api menyambar barang-barang bekas seperti kursi, dipan, kasur, dan perabotan bekas lain nya. Api begitu cepat membesar dan membakar seluruh isi gudang serta menghanguskan.


 "Api cepat membesar lantaran menyambar barang-barang bekas yang ada digudang," kata Kasubbag Humas, Minggu (9/5/2021).


Warga sekitar yang membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya tak bisa berbuat banyak. Dan tak lama kemudian beberapa mobil pemadam kebakaran turun ke lapangan, dengan dibantu warga dan petugas kepolisian berusaha  menjinakkan api. Dan tak selang beberapa waktu kemudian api bisa dipadamkan.


“Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir sekitar Rp 250 juta. Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa kebakaran yang meludeskan gudang rumah warga tersebut,” pungkasnya.(Red/GT)