H.Muhaimin Syarif Putra Buton Yang Mendedikasikan Diri Untuk Kepton -->

H.Muhaimin Syarif Putra Buton Yang Mendedikasikan Diri Untuk Kepton

Thursday, May 27, 2021, 8:23:00 PM


BUTON,MATALENSANEWS.com- Salah satu putra terbaik Buton H.Muhaimin Syarif  mantan Ketua Komisi III DPRD Maluku Utara memberikan Apresiasi Geram Kepton dalam rangka mewujudkan Pemekaran Daerah Otonomi Baru Provinsi kepulauan Buton dari Provinsi Sulawesi Tenggara.


Dukungan yang diberikan putra Syarif Saji  dan cucu buyut dari Moji'Na Kalau  Di Lembona yang merupakan perangkat Sara Kesultanan tersebut tidak hanya berupa dukungan moril yang mengikuti pembacaan Maklumat oleh Sultan Buton dan Deklarasi yang berlangsung di Istana Ilmiah Selasa (25/05/21) lalu tapi juga berupa sumbangan Donasi sebesar 25 juta dalam bentuk cek yang diterima perwakilan Geram Kepton di kediamannya yang terletak di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kamis (27/05/).


H.Muhaimin Syarif,  " Sebenarnya saya sebagai salah satu putra Buton terpanggil untuk bergabung bersama teman-teman Geram Kepton  dan memberikan sedikit rejeki guna melancarkan pergerakan rakyat untuk mewujudkan cita-cita luhur bagi masyarakat Buton. Saya sebagai putra dari Syarif Aji  yang juga merupakan tokoh masyarakat di wilayah Maluku Utara merasa harus berkontribusi untuk masyarakat Buton melalui momentum ini sebagai bentuk moril untuk negeri Buton," ungkapnya


Salah satu Komisaris Yang kantornya terletak di Lantai 9 Central Part tersebut menambahkan, Untuk selanjutnya saya akan terus mengawal pergerakan ini baik berupa Fikiran dan tenaga hingga ke Jakarta nanti. 


Wajendral Geram Kepton, Yang Juga Ketua LBH HAMI Baubau, Apriludin mengatakan,  Terkait dengan dukungan Tokoh Pemuda Buton yang berdomisili diluar atau di Rantau tentunya ini menjadi Spirit Baru bagi Gerakan Masyarakat Kepulauan Buton Nusantara dan harapan kita agar Seluruh Masyarakat Buton yang ada di seluruh Nusantara mendukung Maklumat Sultan Buton untuk Percepatan Pembentukan Propinsi Kepulauan Buton.


"Jika dilihat bagaimana kedudukan Maklumat Sultan itu kedudukannya sangat Kuat jika dilihat dari Filosofis, Sosiologis, Historis dan Yuridis," tutur Apriludin.


Untuk itu Harapan kita semua agar kiranya Masyarakat Buton SeNusantara mendukung Maklumat ini. Karena  ada 4 poin penting dalam Maklumat tersebut yang  esensinya adalah Untuk Perjuangan Propinsi Kepulauan Buton. 


"Dan ini adalah Tonggak Sejarah juga untuk Masyarakat Buton, bahwa Sultan Buton mendukung penuh terwujudnya Propinsi Kepulauan Buton," Tukasnya.(*)

TerPopuler