Jelang Lebaran, TNI/Polri Bersama Pemkot Jakarta Barat Sidak Ke Terbus Kalideres -->

Jelang Lebaran, TNI/Polri Bersama Pemkot Jakarta Barat Sidak Ke Terbus Kalideres

Thursday, May 6, 2021, 12:13:00 PM


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Menghadapi larangan mudik menjelang hari raya idul fitri 1442/2021, Kapolres Metro Jakarta Barat dan Dandim 0503 Jakarta Barat bersama Wakil Walikota Jakarta Barat berkunjung ke terminal Bus Kalideres. Rabu(5/5/2021).


Hadir dalam kunjungan kerja yakni - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Ady Wibowo, SIK., M.Si,  Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Inf.Dadang Ismail Marzuki, S.I.P, Wakil Walikota Jakarta Barat H. Yani, Kabag Ops. Polres Metro Jakrta AKBP. Kunto Wibisono, SIK, Kasat Samapta Jakarta Barat AKBP. Rizal, Kapolsek Kalideres Kompol H.Slamet.R, SH., MM, Danramil Kalideres Kapten Inf.Abd. Kholiq, Camat Kalideres H. Naman Setiawan, Kasudin Perhubungan Jakbar Erwansyah, Ka UPT. Ramangun Syamsul, Kapala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain.



Dalam kunjungan tersebut melakukan komununikasi langsung dengan Kepala Terminal bus Revi Zulkarnain, SH. kemudian melakukan  sidak ke lokasi penjualan tiket, lokasi GeNos, pemeriksaan kesehatan cek urine bagi para pengemudi AKAP, dan tempat pemberangkatan bus. Selain itu juga mengecek langsung bus yang akan berangkat dan lokasi/ruang tunggu penumpang serta wawancara dengan awak media.


Dalam kesempatan itu Kapolres Metro Jakarta Barat menyampaikan, bahwa penumpang bus wajib melaksanakan protokol kesehatan, volume penumpang tidak boleh lebih dari 50%, dan penumpang wajib menunjukan hasil Test GeNos pada saat membeli tiket dan untuk Terminal bus Kalideres layanan bus AKAP tetap dibuka dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 namun dilarang mudik kecuali bagi orang yang berkepentingan mendesak dengan persyaratan khusus yang telah ditentukan, terangnya.


Selain itu Kapolres memberi apresiasi bahwa Terminal bus Kalideres menurutnya bagus karena sudah mematuhi protokol kesehatan.


Vio Sari/Humas

TerPopuler