Ketua FKBH Halsel Minta Kejari Labuha Independent Tangani Kasus -->

Ketua FKBH Halsel Minta Kejari Labuha Independent Tangani Kasus

Tuesday, May 4, 2021, 1:33:00 PM


Halsel,MATALENSANEWS.com- Kejaksaan  Negeri (Kejari) Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan di minta untuk tetap Independent atau tidak tebang pilih dalam menangani suatu dugaan kasus Korupsi. 


Hal ini dikatakan ketua Forum Koordinasi Bantuan Hukum (FKBH) Halmahera Selatan (Halsel) Muhajir Abubakar kepada media hari senin (3/05/21) kemarin.


Pasalnya Kejari Labuha sebagai kunci kekuatan keadilan dan keseriusan dalam penanganan hukum. 


Muhajir Abubakar mengatakan penegak hukum yang baik akan menjalankan tugas sebaik - baik dan sebenar - benarnya demi tercapainya keadilan hukum, karena ini adalah merupakan impian bagi seluruh masyarakat. 


Penegak hukum, baik kepolisan  maupun kejaksaan harus tetap  menjaga indepensinya untuk menegakkan keadilan sesuai dengan amanat undang-undang," ucapnya.


Muhajir berharap agar setiap penyelesaian kasus tidak ada interfensi kepentingan yang mengakibatkan jatuhnya marwah hukum yang kita jaga selama ini. 


"Semua harus sama di mata hukum,baik itu yang mampu dalam finansial (keuangan ) maupun orang biasa, karena ini adalah amanat undang-undang yang harus kita pegang secara bersama, dan itu menjadi panduan dalam menegakkan hukum di republik ini,"harapnya. Press release Valdi dikirm Melalui pesan via aplikasi Wasthapp pada hari Selasa 4/5. ( red)

TerPopuler