Kodim 0728/Wonogiri Gelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Purnawirawan Dan Warakawuri, Serta Keluarga Inti TNI-AD -->

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Vaksinasi Covid-19 Kepada Purnawirawan Dan Warakawuri, Serta Keluarga Inti TNI-AD

Thursday, May 20, 2021, 3:02:00 PM


Wonogiri,MATALENSANEWS.com - Tingkatkan imunitas tubuh bagi Purnawirawan, istri/suami dan Warakawuri, serta keluarga inti TNI-AD sehingga bisa terhindar dari Covid-19, Kodim 0728/Wonogiri menggelar Vaksinasi Covid-19.


Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari komando atas, setelah sebelumnya vaksinasi diberikan kepada anggota dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI-AD.


Kamis (20/5), bertempat di aula Makodim 0728 wonogiri, pelaksanaan vaksinasi covid-19 diikuti oleh Purnawirawan, Warakawuri, istri prajurit(Persit) KCK Cabang XLIX dan putra-putri prajurit yang berusia di atas 18 tahun. 


Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari TNI-AD terhadap kesehatan para Purnawirawan dan Warakawuri, istri serta putra-putri prajurit di tengah masa pandemi Covid-19. 


“ Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai wujud perhatian kami kepada para Purnawirawan dan Warakawuri, istri serta putra-putri prajurit, dengan tujuan untuk meningkatkan imun tubuh agar kebal terhadap virus,” imbuhnya.


Diharapkan para penerima vaksin mempunyai daya tahan tubuh yang prima ditengah masa pendemi Covid-19, sehingga bisa terhindar dari Virus Corona. Namun demikian Dandim juga menyampaikan, proteksi ganda juga sangat diperlukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.


Sebelum pelaksanaan vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan antara lain, pendaftaran, cek tensi, suhu badan, serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, baru peserta diberikan suntik vaksin.


Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan dari vaksin tersebut, peserta harus menunggu selama 30 menit sebelum mereka diizinkan untuk kembali ke rumah masing-masing,


 (Arda 72).

TerPopuler