KPK Menerima Kunjungan Dubes Austria untuk Indonesia H.E. Dr. Johannes Peterlik -->

KPK Menerima Kunjungan Dubes Austria untuk Indonesia H.E. Dr. Johannes Peterlik

Tuesday, May 11, 2021, 10:47:00 AM


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri didampingi Wakil Ketua Nawawi Pomolango dan Lili Pintauli S serta Deputi Informasi dan Data Hadiyana menerima kunjungan Dubes Austria untuk Indonesia H.E. Dr. Johannes Peterlik.


Tujuan pertemuan perkenalan dan silaturahmi Dubes Austria yang resmi bertugas pada 21  Oktober 2020. Berlangsung di gedung Merah Putih. 10 Mei 2021.


Ketua KPK mengapresiasi kunjungan Dubes Johannes Peterlik. Austria termasuk dalam 20 besar negara dengan CPI terbaik. 


Sehingga KPK memanfaatkan kunjungan tersebut untuk berdiskusi berharap dapat memberikan perspektif baru dan inovasi-inovasi baru bagi KPK dan Indonesia. 


Selama ini belum ada kerja sama langsung antara KPK dan Pemerintah Austria termasuk dengan lembaga antikorupsi Austria, yaitu Bundesamt zur Korruptionsprävention und Korruptionsbekämpfung (Federal Bureau to prevent and to fight corruption) disingkat dengan BAK. 


Johannes juga memenawarkan kerja sama dengan KPK di masa depan.


Harapannya, kerja sama tersebut dapat mendorong upaya pemberantasan korupsi di Indonesia dan KPK menyambut baik tawaran kerja sama tersebut dan akan mempelajari usulan kerja sama ini.Sumber" KPK.


Redaksi

TerPopuler