Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Kodim 0714/Salatiga -->

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil Kodim 0714/Salatiga

Monday, May 24, 2021, 5:16:00 PM


Ambarawa,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara, Korem 073/Makutarama melalui Kodim 0714/Salatiga melaksanakan kegiatan pendayagunaan Koramil model dengan tema “Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan” bertempat di aula Ganesha Koramil 09/Ambarawa. Senin, (24/05/202).


Pembukaan kegiatan pendayagunaan Koramil model Korem 073/Makutarama Kodim 0714/Salatiga tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono.


Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono. Kegiatan ini bertujuan menyamakan pola pikir dan tindakan bagi Apkowil, sehingga akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi.


Agar terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial di wilayah binaan, pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dari Apkowil di tingkat Koramil untuk melaksanakan tugas binter di wilayah serta terpeliharanya kemampuan Apkowil dalam meningkatkan kesadaran bela negara masyarakat.


“Kepada peserta saya ingatkan agar pahami seluruh materi, manfaatkan dan serap pengetahuan sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan menjadi insan teritorial yang tangguh, profesional dan selalu di cintai rakyat”, ujar Kasrem.



Kegiatan pendayagunaan Koramil model tersebut akan dilaksanakan selama sepuluh hari dengan menghadirkan personil masing-masing Kodim jajaran Korem 073/Makutarama.


Hadir pada kegiatan tersebut, Kasiter Korem Drs. Arif Isnawan, Pasiter, Kapolsek Ambarawa AKP Komang karisma, Camat Ambarawa Suharnoto, Kasi keamanan Lapas Ambarawa Mahmudi serta Babinsa jajaran Kodim 0714/Salatiga.


(Penrem 073/Makutarama/Redaksi)

TerPopuler