Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 14 Mei 2021, 3:30:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-14T08:30:57Z
BERITA TNINEWS

MERAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI, SATGAS TNI YONIF 756/WMS BERBAGI BERKAH DENGAN MASYARAKAT

Advertisement


Timika,MATALENSANEWS.com - Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK ll Pos Banti yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW berbagi Berkah dengan masyarakat Banti dan sekitarnya di Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.


Setelah menjalankan perintah Allah SWT untuk menguatkan Iman melalui puasa Ramadahan, tibalah saatnya umat Islam merayakan hari kemenangan melalui perayaan Idul Fitri. Idul Fitri sendiri dapat dimaknai sebagai waktu bagi umat Islam untuk kembali "buka puasa" atau makan.


Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han dalam rilis tertulisnya di Timika Papua, Jumat (14/05/2021).


"Idul Fitri menjadi hari yang paling di tunggu tunggu umat Islam selepas menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan merupakan perintah Allah SWT kepada umat manusia untuk menguatkan Iman, saling peduli dan berbagi serta mencintai sesama,"Kata Dansatgas.


Lebih lanjut diungkapkannya,"agar puasa lebih bermakna, maka sebagai umat yang Bertaqwa pada Allah SWT, wajib bagi kita menjalankan segala perintah'Nya. Salah satunya dengan berbagi dan peduli sosial pada sesama seperti yang dilakukan Pos Banti Satgas Yonif 756/WMS dengan membagikan makanan untuk disantap bersama. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai suatu bentuk dan rasa ungkapan syukur atas pertolongan dan perlindungan Allah SWT,"Ungkapnya.



Sebagai wujud Toleransi dan saling menghormati antar sesama umat Beragama, masyarakat Banti dan sekitarnya yang mayoritas Beragama Nasrani, turut Berpartisipasi menjaga keamanan selama umat Muslim Pos Banti menjalankan Sholat Ied.


"Perbedaan jangan dijadikan sebagai suatu alasan untuk saling membenci, saling bermusuhan dan menjauhi. Namun, perbedaan tersebut harus dijadikan sebagai suatu sarana untuk saling melengkapi dan menutupi. Bila kita mampu mengelola perbedaan itu dengan baik, niscaya kita akan menjadi semakin kuat dalam menghadapi berbagai persoalan,"Tegas Letkol Hutapea.


Sementara itu, Lettu Inf Sony Teguh Bahtiar Danki SSK ll Pos Banti mengatakan, dalam perayaan Idul Fitri kali ini, ada sedikit yang berbeda dari biasanya, dimana dalam pelaksanaan Sholat Ied, semua Prajurit tetap menggunakan pakaian lengkap.


"Kami memang berpakaian lengkap, hal tersebut sengaja dilakukan mengingat pelaksanaan Sholat Ied kali ini dilaksanakan di daerah operasi. Yang mana bisa saja sewaktu waktu, terjadi perubahan situasi yang membutuhkan reaksi cepat dari kami,"Kata Lettu Sony.


Ditambahkan pula,"Kegiatan merayakan Idul Fitri  diawali dengan melakukan Sholat Ied bertempat di Helypad Pos Banti, setelah itu dilanjutkan mencicipi hidangan yang telah disediakan Pos, bersama masyarakat Banti dan sekitarnya,"Tutupnya.


Redaksi