Pasukan Gabungan TNI-Polri Tembak Mati Dua Teroris Pimpinan Lekagak Telenggen Saat Kontak Tembak di Ilaga -->

Pasukan Gabungan TNI-Polri Tembak Mati Dua Teroris Pimpinan Lekagak Telenggen Saat Kontak Tembak di Ilaga

Sunday, May 16, 2021, 11:46:00 AM

                 Foto: Satgas Nemangkawi
ILAGA,MATALENSANEWS.com - Pasukan gabungan TNI-Polri kembali menembak mati dua anggota Kelompok Teroris Lekagak Telenggen. 


Sementara seorang lagi berhasil melarikan diri meski dalam kondisi tertembak.


Sebelumnya terjadi kontak tembak antara Pasukan TNI-Polri dengan gerombolan teroris KKB di Jembatan Mayumberi, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Minggu dinihari (16/5/2021) sekitar pukul 03.19 WIT.


Pasca penembakan dilakukan penyisiran ditemukan barangbukti yang diamankan oleh petugas, dua mayat teroris, 1 Pucuk Senjata Organik jenis Moser 7,62, 1 Bh HT, Amunisi 17 Butir, 4 Selongsong Peluru.


Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal mengatakan saat ini TNI Polri masih melakukan penyisiran disekitar TKP Kontak tembak dan melakukan pengejaran seorang teroris yang melarikan diri dengan membawa 1 AK 47 milik teroris yang tewas.


"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP di Mayumberi. Saat ini

Camp Mayumberi dikuasai TNI-Polri, kami akan terus mengejar dan melakukan penegakan hukum terhadap kelompok teroris yang saat ini berada pada zona Mini ( Mimika, Intanjaya, Nduga dan Ilaga/puncak)," kata Kombes Iqbal.


Situasi di Kota Ilaga saat ini  sangat kondusif. Aktifitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli. Sumber" di ugah dalam Akun surga kecil yang jatuh ke bumi. 


( Redaksi)

TerPopuler