Pemkab Halbar Bersama Forkopimda Turun Selesaikan Permasalahan Tawuran Desa Bobanehena & Payo -->

Pemkab Halbar Bersama Forkopimda Turun Selesaikan Permasalahan Tawuran Desa Bobanehena & Payo

Tuesday, May 18, 2021, 12:16:00 PM


Maluku Utara,MATALENSANEW.com- Tawuran antara warga Desa Bobanehena dan Desa Payo Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara. 


Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melalui Bupati dan Wakil Bupati beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pada hari Senin 17 Mei 2021.


Hal itu terlihat ketika Bupati didampingi Wakil Bupati beserta Forkopimda melakukan kunjungan ke Desa Bobanehena dalam rangka menggelar rapat bersama warga setempat guna melakukan mediasi dan mendinginkan suasana yang belum kondusif.


"Bupati James Uang, dalam pertemuan penyelesaian bersama masyarakat Desa Bobanehena itu menyampaikan, Bahwa Kehadiran Pemerintah Daerah beserta Forkopimda Halbar di Desa Bobanehena itu dalam rangka menyelesaikan persoalan yang terjadi antara dua desa tersebut." ujarnya


Sebagaimana yang disepakati dalam hasil rapat yang dilaksanakan bersama Perwakilan dari Masyarakat Desa Bobanehena, Desa Payo, Desa Saria Serta Desa Bobo. 


Dengan penuh harapan agar tidak lagi terjadi perselisihan diantara dua desa itu yang mengakibatkan timbul hal-hal yang meresahkan masyarakat Maluku Utara. 


"Sebagai bukti keseriusan dalam menangani perselisihan itu, maka dirinya dan Wakil Bupati beserta forkopimda selalu berkoordinasi bagaimana mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi itu." ungkapnya.


Post keamanan permanen diantara desa Payo dan desa Bobanehena itu akan di bangun, pembangunan Mushollah yang pernah disepakati dalam pemerintahan sebelumnya juga akan menjadi komitmen pemerintah daerah untuk segera dilaksanakan, serta rumah yang terbakar sebagaimana hasil pembicaraan kami dalam forum juga akan dilakukan perbaikan oleh pemerintah daerah yang sudah menjadi komitmen pemda bersama dengan Forkopimda. Di tulis akun Lensa Halbar 17/5/2021 kemarin.


( Redaksi/Tiem)

TerPopuler