Percepat Pencapaian Swasembada Pangan, Kodim 0712/Tegal Gelar Pendampingan Hanpangan -->

Percepat Pencapaian Swasembada Pangan, Kodim 0712/Tegal Gelar Pendampingan Hanpangan

Wednesday, May 19, 2021, 2:50:00 PM


Tegal,MATALENSANEWS.com- Dalam upaya mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan nasional, Kodim 0712/Tegal beserta Koramil jajaran semakin mengintensifkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan di wilayah binaan.


Kali ini, Rabu (19/05/2021), kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan) yang dilakukan dalam bentuk tanam padi bersama yang berlangsung di lahan milik warga Dukuh Kaligimber Desa Banjaranya Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal.


Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono mengatakan kegiatan tanam padi bersama ini merupakan bagian dari program pendampingan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal.


Tujuan dari pendampingan Hanpangan ini, lanjutnya, untuk memaksimalkan percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah binaan sekaligus memotivasi para petani untuk memaksimalkan pengolahan lahan sehingga hasil panen yang dicapai lebih optimal.


“Bila hasil panen optimal di wilayah dengan sendirinya ketahanan pangan di wilayah semakin tangguh dan berdampak positif pada ketahanan pangan di lingkup regional maupun nasional”, ungkap Kasdim


Adapun kegiatan dilokasi Ketahanan Pangan kali ini dilaksanakan di lahan milik ibu Tanirah warga Dukuh Kaligimber Desa Banjaranya Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dengan luas lahan 1 hektar dengan jenis tanaman padi IR 32, model tanam sistem  jajar legowo yang dihadir oleh Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto, Anggota Staf Ter Kodim 0712/Tegal dan Perwakilan Babinsa dari tiap Koramil (Pendimtegal/Nrs)

TerPopuler