Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Minggu, 23 Mei 2021, 7:46:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-23T12:46:49Z
BERITA PERISTIWANEWS

Petugas Polresta Surakarta Dianiaya Oknum Warga Saat Razia Prokes

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com-Petugas Satlantas Polresta Surakarta dianiaya warga sipil saat melakukan razia protokol kesehatan di kelurahan Semanggi Solo.


Kabid Humas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna melalui Kasubid Penmas Polda Jateng, AKBP Maulud mengatakan petugas Polresta dianaya bernama Aiptu Timbul MU. 


Penganiayaan itu bermula ketika Aiptu Timbul memberhentikan pengendara sepeda motor saat melakukan operasi gabungan PPKM Mikro pukul 07.00 s.d 09.00 WIB.


"Pengendara motor itu menggunakan motor beat dan berboncengan. Pengendara diberhentikan di jalan Kyai Mojo Kelurahan Semanggi karena tidak mengenakan helem serta masker," ujarnya Minggu (23/5/2021) 


Maulud mengatakan saat diberhentikan, pengendara itu justru menganiaya petugas. Tersangka langsung diamankan petugas ke Polresta Surakarta.


" Aiptu Timbul terkena pukulan di bagian  dagu. Saat ini telah dilakukan Visum et Repertum," tuturnya.


Menurutnya, Aiptu Timbul memberhentikan pengendara itu secara baik-baik. Namun pengendara tersebut justru memaki-maki.


" Pengendara itu turun dan memukul Aiptu Timbul," imbuhnya.



Saat dilakukan pemukulan, kata dia, petugas yang ada dilokasi langsung mengamankan pelaku. Saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan.


" Pelaku yang melakukan pemukulan hanya satu yakni pengendara," ujar dia.


Ia mengatakan saat ini sedang dilakukan pendalaman dan pemeriksaan motif pemukulan yang dilakukan pengendara itu. Pelaku terancam dijerat dengan pasal penganiayaan.


" Tersangka terancam dijerat dengan pasal 351 KUHP," tandasnya.



Vio Sari / Humas