Pohon Jati Tua di Makam Desa Sambonganyar Ditebang -->

Pohon Jati Tua di Makam Desa Sambonganyar Ditebang

Wednesday, May 26, 2021, 12:28:00 PM


BLORA,MATALENSANEWS.com-Beberapa pohon jati tua berumur ratusan tahun yang terdapat di pemakaman warga Dukuh Sambonganyar Desa Sambonganyar Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora ditebang, Rabu (26/5/21).


Diketahui bahwa jati  berjumlah 4 dengan diameter 75 cm lebih dan tinggi 15 meter lebih, ditebang oleh pihak pembeli yang bernama Supriyono asal Desa Arap-Arap Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan.


Menurut Supriyono beberapa pohon jati tersebut dia beli seharga 270 juta yang uangnya diserahkan kepada pihak panitia pembangunan Masjid Miftahul Jannah Dukuh Sambonganyar Desa Sambonganyar.


"Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan Masjid Miftahul Jannah Dukuh Sambonganyar Desa Sambonganyar" pungkas H.Yaman selaku ketua pengurus Masjid Miftahul Jannah.



Sukirno selaku Kepala Dusun Dukuh Sambonganyar Desa Sambonganyar menambahkan bahwa dana hasil penjualan pohon jati ditanah makam ini akan digunakan untuk pembangunan masjid yang sebelumnya sudah dimusyawarahkan oleh warga Desa.


Dalam pelaksanaan penebangan pohon jati tua yang berada dikawasan makam tersebut, pihak pembeli dibantu oleh warga dengan bergotong royong.(ErAngga)

TerPopuler