Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 07 Mei 2021, 7:01:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-07T12:01:27Z
BERITA TNINEWS

Rusak Akibat Tersambar Petir, Satgas Yonif 407/PK Bantu Perbaiki Instalasi Listrik

Advertisement


KALBAR,MATALENSANEWS.com-Prajurit Satgas Pamtas Yonif 407/PK di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 121/ABW bergotong-royong bersama warga perbatasan RI-MLY memperbaiki trafo listrik yang tersambar petir akibat hujan lebat disertai angin kencang dijalur utama induk dari PLTA Jaung Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Sabtu (27/03/21).


Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, sasaran kegiatan gotong-royong adalah perbaikan trafo dan instalasi listrik dijalur utama induk dari PLTA Jaung yang mana aliran tersebut sangat vital karena mengaliri arus listrik diseluruh wilayah Kecamatan Puring Kencana.


“Tiga orang personel Satgas dari Pos Jaung dipimpin Pratu Sarmin terjun langsung membantu warga memperbaiki trafo listrik yang tersambar petir disebabkan karna hujan lebat disertai angin kencang,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Catur Irawan.


Ia menyebut partisipasi Satgas yang turut hadir dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga untuk mengatasi kesulitan rakyat dengan memperbaiki fasilitas umum sekaligus mempererat kebersamaan.


Di tempat terpisah, Danpos Langau 1 Letda Inf Ali Mustofa menyampaikan, rusaknya trafo listrik akibat hujan disertai angin kencang berakibat pada pemadaman listrik selama hampir dua hari.


"Dengan diperbaikinya tiang listrik ini, diharapkan warga bisa kembali menggunakan listrik untuk keperluan sehari-hari,” harapnya.


Sementara itu, Budjang (37) warga Desa Jaung mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 407/PK yang telah membantu memperbaiki tiang listrik dikampungnya. “terimakasih banyak Bapak TNI yang sudah membantu memperbaiki instalasi listrik dikampung kami, sehingga listrik dikampung kami bisa nyala kembali," ucapnya.(Syehful)