Santri Deso Penuhi Undangan Halal Bihalal Ponpes Al Islah 2 Buntet Cirebon -->

Santri Deso Penuhi Undangan Halal Bihalal Ponpes Al Islah 2 Buntet Cirebon

Thursday, May 27, 2021, 1:04:00 PM


Cirebon,MATALENSANEWS.com - Padepokan Puser Bumi Nusantara melaksanakan acara Halalbihalal dan peletakan batu pertama situs sumur keramat mbah Muqoyyim sekaligus pembekalan wawasan kebangsaan yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Ishlah 2 Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Selasa (25/05/2021).


Acara yang dihadiri oleh berbagai Lembaga Kemasyarakatan, Paguyuban  maupun padepokan senusantara, dihadiri pula Gus zainal Santri ndeso spiritual muda asli grobogan jateng yang melejit namanya karena hampir semua orang yang berobat dengan beliau Allah berikan kesembuhan dalam waktu singkat melalui terapi nyengir saktinya, acara tersebut di hadiri pula Mayjen TNI Purnawirawan  Tatang Zaenudin yang di daulat sebagai Ketua Dewan Pembina PPBN ( Padepokan puser bumi Nusantara ).


 

Selain acara halal bihalal juga peletakan batu pertama situs keramat sumur mbah Muqoyyim. Acara pun di isi dengan berbagai kegiatan, seperti pengobatan herbal & spiritual oleh Gus Zainal Santri Ndeso secara gratis, persembahan seni silat dari berbagai peguron, kemudian dilanjutkan dengan acara wawasan kebangsaan yang dipimpin langsung Mayjen Purnawirawan Tatang Zaenudin.


 

Dalam pemaparan wawasan kebangsaan tersebut, selain mengajak semua unsur untuk cinta tanah air, juga mengajak semua pihak untuk mengisi Negeri ini dengan hal-hal yang positif, dari hal perekonomian maupun sosial budaya yang berlandaskan norma agama


"Saya sangat bangga dapat hadir dalam acara ini, sangat unik dan merakyat sekali, apalagi melihat sambutan demi sambutan yang di kemas melaui seni pencak kearifan lokal yang sangat luar biasa ini," ujar mantan Deputi Basarnas yang juga dikenal dekat dengan santri ndeso ini.


Semoga dengan dipugar atau dibangunnya situs Sumur Keramat Mbah Muqoyyim ini bisa menjadi salah satu tempat atau situs wisata ziarah yang tentunya akan menambah pemasukan dan peningkatan perekonomian warga sekitar, ini dikarenakan situs Sumur Kramat Mbah Muqoyyim sudah kerap dikunjungi oleh para pejabat dari berbagai Daerah.


"Saya sangat yakin, Keberadaan situs yang penuh keramat ini akan semakin banyak dikunjungi oleh berbagai masyarakat dari berbagai kalangan" jelasnya.


Sementara itu, Gus zainal santri ndeso spiritual muda yang ahli dalam bidang ilmu hikmah serta pengobatan herbal & spiritual, air sumur keramat ini sangat ampuh di jadikan sebagai sarana pengobatan dalam mencari kesembuhan dari segala jenis penyakit apapun, termasuk obat kena santet, akan tetapi ada caranya, yaitu dengan membaca Syahadat, Sholawat, alfatehah 1x, al ikhlas 3 x lalu doa minta kepada Allah, insyallah sembuh semua penyakitnya.


Menurut sesepuh Pesantren Al-Ishlah 2 Buntet yang juga Pimpinan Padepokan Puser Bumi Nusantara yakni KH. Soleh Zuhdi ketika memberikan sambutan dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan situs Sumur Keramat Mbah Muqoyyim, menuturkan bahwa niatnya  itu ada dorongan bathin agar segera melakukan perbaikan.


"Saya ini awalnya merasa bingung, karena entah itu mimpi atau wangsit atau apa itu namanya, seakan saya ini diperintahkan untuk bebersih, sementara saya tidak mengerti apa makna bebersih tersebut, hingga singkat cerita, saya melakukan puasa, Sholat malam bahkan mencoba membaca kalam illahi, namun makna bebersih itu belum juga dapat dimengerti, hingga akhirnya Alkhamdulillah saya seakan diberi pemberitahuan secara bathiniah, bahwa bebersih yang dimaksud adalah saya harus melakukan bebersih terhadap keberadaan Sumur Keramat Mbah Muqoyyim. Padahal sebelumnya sudah banyak para pejabat tinggi yang ingin membangun situs ini, namun karena mungkin belum jodohnya, Maka semuanya tidak tercapai dan Alkhamdulillah, Keinginan dan harapan tersebut bisa terkobul saat ini," ungkapnya.


Lebih lanjut, InsyaAllah dengan diadakannya acara Halal bihalal dan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berpegang pada ikatan silaturahmi, apa yang kita harapkan dapat dikobul oleh Allah, karena silaturahmi itu maknanya sangat luar biasa, dan yang perlu dicatat, bagaikan kita melihat terangnya sinar lampu, jika dari kedekatan maka kita akan merasa silau dan tidak dapat melihat jelas apa yang ada didepan kita, sama halnya dengan keberadaan situs keramat Sumur Mbah Muqoyyim.


"Bagi masyarakat sekitar atau warga Cirebon mungkin kurang begitu maklum akan keberadaan sumur keramat ini, namun ternyata bagi warga luar wilayah ternyata banyak yang mengunjungi sumur ini karena dipercaya memiliki karomah atau secara umum bisa memenuhi hajat kita, namun tentunya semuanya kita kembalikan kepada Allah SWT," ujar pria keturunan Mbah Muqoyyim ini.


"Pertama kali adanya pesantren Buntet ini disini, dan pendirinya tiada lain adalah Mbah Muqoyyim, dan sudah selayaknya kita sebagai penerusnya untuk melestarikan dan melaksanakan segala ajarannya, Semoga dengan kita membangun kebersamaan melalui padepokan Puser Bumi Nusantara ini sebagai awal dari kembalinya satu rasa satu keinginan demi kemaslahatan ummat, oleh karenanya  padepokan puser Bumi Nusantara ini tidak melihat dan memandang kedudukan seseorang , karena itu bukan hak kita, yang utama adalah mari kita bersama memperkuat ukuah Islamiah dan saling peduli dengan sesama" pungkas KH. Soleh Zuhdi.


Vio Sari

[27/5 07.40] VLC 2@2@: Panglima dan Kapolri Beri Arahan Khusus Kepada Anggota TNI-Polri yang Bertugas di Papua


Papua— Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan kerja ke Papua. Beberapa agenda dilakukan keduanya di Bumi Cendrawasih itu diantaranya memberikan motivasi kepada prajurit dan melakukan pertemuan terhadap tokoh masyarakat Papua. 


Dalam arahannya kepada personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi, Kapolri memberikan pesan khusus bahwa selain tugas pengamanan yang dilakukan, personel juga harus menyampaikan bahwa kehadirannya untuk mengawal agenda pemerintah membangun Papua. 


“Tugas saudara semua mengawal untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Papua,” kata Kapolri dalam keterangan tertulis, Rabu (26/5/2021). 


Begitu saat melakukan pertemuan tertutup dengan tokoh agama, adat dan masyarakat Papua, Kapolri menyampaikan bahwa pemerintah sangat konsen dan fokus membangun Papua. 


“Pemerintah sangat konsen membangun Papua seperti pembangunan infastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua,” ujarnya. 


Terkait RUU Otonomi Khusus atau Otsus, Kapolri menegaskan agar betul-betul dikawal sehingga upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua tepat sasaran. 


Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghimbau kepada seluruh personel yang bertugas di Bumi Cendrawasih agar memiliki formula khusus bagaimana merebut hati rakyat Papua agar tetap teguh mencintai NKRI. Ia juga meminta semua unsur personel yang bertugas meningkatkan sinergitas sehingga kesejahteraan masyarakat Papua dirasakan lebih cepat. 


“TNI dan Polri bermanunggal dengan rakyat. Dengan Binmas Noken dan teritorial. Bangun sinergi dengan baik antar lintas satuan,” demikian Hadi menambahkan.


(Adi/Vio)

TerPopuler