Soal Bangunan Manggrak Dinas Pendidikan Taliabu, GAM Desak agar DPRD Panggil Pihak Pihaknya -->

Soal Bangunan Manggrak Dinas Pendidikan Taliabu, GAM Desak agar DPRD Panggil Pihak Pihaknya

Monday, May 17, 2021, 3:52:00 PM


Maluku Utara,MATALENSANEWS.com- Sekelompok mahasiswa dan pemuda yang mengatasnamakan Gerakan Aspirasi Masyarakat (GAM), dari desa Limbo - Lohok Buba, Kecamatan Taliabu barat, Kabupaten Pulau Taliabu. dalam menyampaikan aspirasinya belum tersampaikan ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Anggota DPRD) kabupaten Pulau Taliabu.


Hal tersebut lantaran Anggota DPRD setempat belum berkantor.


Koordinator GAM, Ismail Hi Galib saat diwawancarai media ini, Senin,17/05/2021, mengatakan Kedatangan pihaknya dari seberang pulau limbo itu dengan tujuan menemui Komisi II DPRD Pulau Taliabu, di bobong ibukota kabupaten untuk menyikapi infrastruktur bangunan mangkrak pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 satu atap Taliabu Barat, yang terletak di desa limbo.



"Kami mendatangi kantor DPRD tapi Anggota DPRD tidak ada yang berkantor, hanya ada satu orang stafnya yang kami temui."Ungkap Ismail Hi Galib


Lanjutnya  "Tapi kata stafnya DPRD semua ada pulang kampung dan baru-baru ini ada melakukan reses." Ujar Ismail mengulangi  penyampaian salah satu staf yang di temui Gam Pagi tadi.


hal itu membuat ismail tidak percaya, lalu lanjut menyampaikan kritik pada DPRD yang tidak berkantor.


"seharusnya anggota DPRD itu berada di tempat karena dimana lagi masyarakat menyampaikan aspirasi kalau bukan di DPRD sebagai lembaga pengawasan. Jangan nanti momen pemilihan, perlu suara masyarakat baru turun temui masyarakat di kampung-kampung."ungkap ismail penuh kesal.



Dalam Release pernyataan sikap GAM yang diterima reporter media ini, menguraikan sejak tahun 2016 telah dibangun Ruang Kelas Baru (RKB) dan perabotannya senilai Sembilan Ratus Dua Puluh Delapan Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah (Rp.928.800.000.00,). yang di tender oleh CV Tarakan Jaya, menggunakan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten pulau taliabu tahun anggaran 2016, Namun hingga sekarang bangunan tersebut belum juga rampung dan tak bisa di gunakan.


Dalam keterangan release pernyataan itu, pihak GAM mendesak agar DPRD memanggil pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan bangunan SMPN 3 satu atap taliabu barat.


( redaksi/tiem)

TerPopuler