Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 16 Mei 2021, 6:52:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-16T11:52:57Z
NEWSRegional

Tempat wisata Maupun Perbelanjaan Dipantau Kapolres Dan Dandim Sukoharjo

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com-Kapolres dan Dandim Sukoharjo memantau langsung sejumlah tempat wisata dan perbelanjaan di Sukoharjo.


Langkah ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan.


"Untuk tempat wisata Batu Seribu dan Gunung Sepikul sepakat ditutup sementara. Kami cek aman tidak ada kerumunan," ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Minggu (16/5).


Dua tempat wisata pegunungan yang sedang hits di Batu Seribu dan Gunung Sepikul yang ada di kecamatan Bulu, sudah ditutup sementara selama pandemi. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi lokasi wisata, seperti Waduk Mulur dan Waduk Wirun juga ditutup untuk wisata.


"Waduk Wirun ditutup untuk mengantisipasi kerumunan, selain karena kemarin juga ada peristiwa kecelakaan air," imbuh Kapolsek Mojolaban AKP Mulyanta, saat dikonfirmasi terpisah.


Pemantauan juga dilakukan di dua mall terbesar di kawasan Solo Baru Grogol, Sukoharjo, yakni The Park Mall dan Hartono Mall.


"Kami pastikan dengan melihat langsung mall terjaga prokes nya, tidak ada kerumunan massa. Semua terjaga," imbuh Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.


Pengelola mall juga menyampaikan bahwa prosedur protokol kesehatan akan terus dijaga, di sejumlah toko yang nampak ramai akan diingatkan oleh petugas. Termasuk di gerai makanan atau food court akan terus dipantau.


"Pihak manajemen pengelola mall sudah berkomitmen untuk menjaga prokes. Tim satgas covid juga akan terus memantau. Termasuk di lokasi lain yang diperkirakan ada kerumunan," tandas Dandim.


Vio Sari / Humas