Tim Gabungan TNI personel Kodim 1510/SULA, POLRI, SAR, KPLP, Dishub dan BPBD Kepsul Selamatkan 274 Penumpang -->

Tim Gabungan TNI personel Kodim 1510/SULA, POLRI, SAR, KPLP, Dishub dan BPBD Kepsul Selamatkan 274 Penumpang

Sunday, May 30, 2021, 12:09:00 AM


SANANA,MATALENSANEWS.com- Tim Gabungan yang terdiri dari Anggota TNI personel Kodim 1510/SULA, POLRI, SAR, KPLP, Dinas Perhubungan, Sat Brimob dan BPBD Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara berhasil mengevakuasi 274 orang penumpang selamat di pelabuhan ibukota Sanana, Sabtu 29/05/2021.sore tadi.


Data yang dihimpun indotimur dilapangan menyebutkan, terdapat 181 penumpang yang terdaftar di manifest, sedangkan penumpang yang tidak terdaftar atau tidak membeli tiket, belum dapat dipastikan jumlahnya.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Sula, Yakni Hendra Umabaihi ketika ditemui indotimur mengatakan, daftar orang yang sudah dievakuasi sebanyak 274 orang.


" Dari 274 Penumpang sudah berhasil dievakuasi oleh tim Gabungan, Namun ada sala satu orang yang belum di temukan." Ujar Hendra



Sementara Wakapolres Kepulauan Sula Kompol Arifin Laode Busri menyatakan bahwa, belum diketahui secara jelas penyebab terjadinya Kebakaran KM.Karya Indah.


" Kita Sudah Memintah Keterangan seluruh pada ABK, Namun kita belum bisa berkesimpulan. Nanti ada tim dari Labfor Polda Maluku Utara," tutup Wakapolres.


Terpisah, dilansir fajarmalut. Salah satu korban belum ditemukan hingga saat ini. Dedi Hidayat (43) adalah Guru honor di SMK Negri 1 sanana kabupaten kepulauan sula yang saat ini masih dilakukan proses pencarian. 


Dedi Hidayat berangkat dari kota ternate menuju Sanana bersama istri dan 3 orang anaknya. Saat ini, anak dan istrinya sudah diamankan di pelabuhan Sanana. Kata" Indrawati yang merupakan Istri Dedi 


( Tim/redaksi)

TerPopuler