Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 18 Mei 2021, 12:33:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-18T05:33:51Z
BERITA TNINEWS

Veteran, Purnawirawan, Warakawuri Siap Vaksinasi Covid-19

Advertisement


SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Jajaran Kodim 0714/Salatiga kembali menggelar kegiatan Vaksinasi terhadap para Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri di wilayah setempat setelah sebelumnya dilaksanakan terhadap seluruh Militer dan PNS Kodim 0714/Salatiga. Hal ini untuk membentuk Herd Immunity mendukung program pemerintah dalam penaggulangan Covid-19 di wilayah Salatiga, Babinsa Koramil 16/Tingkir Koptu Puji Lestari saat ini melaksanakan pendampingan Vaksinasi Tahap Pertama bagi Purnawirawan TNI, Warakawuri dan Istri maupun suami Purnawirawan di Aula Rumah Sakit dr. Asmir Salatiga. Selasa (18/05/2021).


Pada kesempatan itu Danramil 16/Tingkir Kapten Inf Untung Hardjanto mengatakan, kegiatan hari ini anggotanya mengadakan pendampingan monitoring pemberian vaksin Covid-19 terhadap para Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri di Wilayah Koramil 16/Tingkir di Aula Rumah Sakit dr. Asmir Salatiga dengan target peserta sekitar 125 orang.


“Program vaksinasi ini merupakan program dari Komando Atas merupakan wujud perhatian TNI terhadap para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan seiring dengan pelaksanaan Vaksin terhadap Lansia dan masyarakat yang juga telah mendapat Vaksinasi dari Pemerintah,” jelasnya.



Dikatakan, para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan ini telah lebih dahulu memberikan amal bhaktinya kepada TNI dan Negara sudah sepantasnyalah diberikan perhatian sebagai wujud penghargaan atas segala amal bhaktinya tersebut.


Menurutnya, dimasa Pandemi ini para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan sudah banyak yang lanjut usia dan dianggap perlu untuk mendapatkan vaksinasi karena termasuk golongan yang rentan terhadap Covid-19.


“Kita berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi ini para Veteran, Warakawuri dan Purnawirawan akan tetap sehat, produktif dan kekebalan tubuhnya meningkat sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya herd immunity,” pungkasnya. (irul/Red)