Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 12 Mei 2021, 7:46:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-12T12:46:08Z
NEWSRegional

Viralnya Video Durasi 2 Menit, Jembatan Darurat Desa Kilong Taliabu Rusak Berat, Ancam Keselamatan Warga

Advertisement


Maluku Utara,MATALENSANEWS.com- Telah Viralnya Jembatan darurat yang berlokasi di Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, rusak berat.


Kondisi jembatan yang sudah bolong akibat longsor di khawatirkan bakal mengancam keselamatan warga masyarakat yang hendak melintasi jembatan dengan panjang kurang lebih 10 meter itu.


Amatan Media pada hari Rabu 12/5/2021, sekira pukul 16:10 Wit. sore tadi. Nampaknya beberapa pengendara roda dua yang hendak melewati jembatan tersebut, harus ekstra hati - hati saat melintas. 


Suryanto, salah satu warga Desa Bobong yang hendak melintas mengatakan, jembatan tersebut saat ini sudah banyak yang bolong akibat tanah lapisannya longsor. Hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas, untuk atasi kerusakan itu, warga terpaksa harus memasang papan darurat.


“Kalau motor saat ini masih bisa melintas, mobil sudah tidak bisa, tetapi kalau hujan, pengendara motor harus lebih hati hati, sebab lantai jembatan sangat licin,” singkatnya.


Selain itu, Vidio durasi 2 menit, 3 detik itu, Sala satu warga dengan teriak, menyebutkan Dinas PUPR jangan selalu tidur, Soal Jembatan ini. katanya.



Untuk diketahui, jembatan yang hanya mengandalkan batang kayu bulat kemudian dilapisi dengan tanah itu, merupakan satu - satunya akses penghubung warga desa Meranti Jaya, Kramat, Kasango serta desa - desa lainnya yang berada di wilayah Utara Taliabu untuk bepergian ke ibu kota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu. 


(redaksi/Tim)