Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 03 Juni 2021, 2:05:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-03T07:05:59Z
BERITA POLISINEWS

Gelar Vaksinasi Di Kota Semarang, Kapolda Jateng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Semarang

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com– Polrestabes Semarang menggelar pelaksanaan kegiatan Vaksinasi di empat titik yang ada di Kota Semarang, selain dari fasilitas kesehatan milik pemerintah, Polrestabes Semarang telah disiapkan 69 tempat untuk vaksinasi ini. Hal ini disampaikan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Saat meninjau kegiatan vaksinasi di Simpang Lima, Kota Semarang, Kamis (3/6/21).


Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Menuturkan, dalam kegiatan Vaksinasi ini Polrestabes juga menyediakan tempat lokasi parker untuk pengguna kendaraan roda empat, yang akan mengikuti vasksinasi di simpang lima ini.


“Selain untuk lokasi parkir, kita juga mempersilahkan untuk istirahat selama 30 menit di dalam mobil, guna observasi usai di suntik vaksin ini,” Jelas Kapolrestabes Semarang.


Selain kegiatan di simpang lima, Dikatakan Kapolrestabes, Polrestabes Semarang juga menggelar kegiatan vaksinasi ini di lokasi Vihara Sasana  Sakti di Peterongan dan Masjid Al-Siva Sendangmulyo Tembalang.


Selanjutnya, Lanjut Kapolrestabes, untuk vaksinasi yang digelar di Vihara Sampokong, Semarang, Pelaksanaanya akan dilaksanakan pada Senin besok selama kurang lebih satu bulan. Hal ini juga merupakan bagian dari memperbanyak pelaksanaan Vaksinasi di kota Semarang.


“Untuk Vaksinasi ini, kita prioritaskan untuk warga kota Semarang, kita juga sudah membuat pola dari sisi fakes ada 69 titik yang kita laksanakan diluar seperti di tempat ini, kemudian dari sisi tenaga Vaksin, kita gabungan dengan TNI, Polri ASN dan Nakes dari Rumah Sakit Swasta, kurang lebih sebanyak 514 orang Vaksinator,” kata Anwar.


Jadi dalam Jumlah Vaksinator ini, Anwar Menambahkan, cukup memadahi dalam melaksanakan vaksin bagi warga kota Semarang yang memenuhi syarat untuk dilaksanakan Vaksinasi ini. Sedangkan mengenai Kuota, untuk di titik Simpang Lima kurang lebih 200 kuota.


“Kalau untuk di vihara peterongan itu kuotanya sebanyak 285 dan di Masijid Al-Siva kurang lebih 200, Sementara di Fakes Fakes yang lain yang ada di kota semarang ini, yang ada di 69 titik lainnya, itu sudah terjadwal dengan pendaftaran yang dilakukan oleh Pemerinta Kota Semarang,” ungkapnya.


Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ini, mengungkapkan, Pemerintah Kota Semarang akan tetap melakasnakan Vaksin Sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima oleh masyarakat Kota Semarang. 


“Sampai hari ini, sudah mencapai 520 ribu vaksin, itu untuk divaksinkan kepada 260 ribu orang, vaksin tesebut akan dibagi dua dalam bulan ini. kita juga akan memberitahukan untuk vaksin yang kedua 14 hari kemudian kepada warga yang sudah di vaksin,” pungkasnya. 


Kapolda juga menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak hanya di kota Semarang saja, namun semua Polres yang ada di Jawa Tengah, akan lakukan kegiatan sama seperti kota semarang ini. Vaksinasi ini digelar, karena Penyebaran Covid di Jawa Tengah makin meningkat.


“Selain Vaksinasi ini, kita juga meminta kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes, walaupun sudah dilakukan Vaksinasi ini. Hal ini, untuk mencegah penyebaran Covid di Jawa Tengah. Bagi Kami, Keselamatan dan Kesehatan rakyat lebih utama,” tandasnya. 

(Adi/Vio)