Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 23 Juni 2021, 7:00:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-23T12:00:55Z
BERITA POLISINEWS

Gelar Vaksinasi Massal, Polres Salatiga Siapkan 5.500 Dosis Vaksin

Advertisement


SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Polri ke-75 dengan tema respons vaksinasi Polres Salatiga menuju Polri yang Presisi, Polres Salatiga menggelar vaksinasi massal, Rabu (23/6/21), bertempat di Open Garage Polres Salatiga.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S., mengatakan, Kegiatan Vaksinasi massal tersebut diselenggarakan oleh Polda Jateng dan Jajaran yang dilaksanakan secara serentak, dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Polri ke -75.


Lanjut Rahmat, acara ini dilaksanakan selama 8 hari terhitung dari tanggal 21 sampai dengan 30 Juni 2021, dengan target lk 5.500 dosis Vaksin untuk wilayah Kota Salatiga.


"Adapun kriteria atau kategori yang menerima vaksinasi ini, harus berkependudukan di wilayah Salatiga dengan usia minimal 18 hingga 50 Tahun," jelas Rahmat.


Dalam Kegiatan vaksinasi ini, kata Rahmat, meliputi beberapa tahap antara lain, dengan membawa surat rekomendasi pendaftaran dari Polsek setempat, melakukan pengecekan Tensi, Skiring Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.


Masih kata Rahmat, adapun target minimal vaksinasi massal Polres Salatiga sebanyak 200 dosin vaksin untuk setiap harinya, kegiatan di pimpin oleh Paurkes Polres Salatiga IPTU Mulyadi AMK beserta anggota urkes, dibantu dengan tenaga medis.


"Selama pelaksanaan giat vaksinasi massal Polres Salatiga berlangsung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dengan tetap menerapakan standar protokoler kesehatan covid 19," ungkapnya.



Dia juga menambahkan, bahwa vaksinasi ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap terapkan 5M dan 3T.


"Jadi jangan kita sudah di vaksin kita tidak menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak menjaga jarak, itu salah besar. Harus tetap menerapkan Prokes dan terapkan 5M dan 3T, jangan sepelekan Covid 19, sayangi diri dan keluarga juga teman terdekat," pungkasnya.


 (Saibumi/Guntur)