Harapan Baru Warga Desa Geneng Blora -->

Harapan Baru Warga Desa Geneng Blora

Monday, June 28, 2021, 8:03:00 PM


Blora,MATALENSANEWS.com- Pembangunan jalan makadam oleh Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Kodim 0721/Blora di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora telah mencapai 70% dari sasaran yang telah ditentukan. Masih ada sisa waktu selama 14 hari ke depan untuk Satgas bisa menuntaskan pembangunan jalan sepanjang 756 meter, lebar 3 meter disamping juga mengerjakan talud dan box culvert. 


Ditengah kegiatan pengerjaan sasaran fisik Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M. didampingi unsur Forkompimcam Jepon dan Kepala Desa Geneng bersama-sama meninjau lokasi program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2021 di Desa Geneng,Senin, (28/06/2021).


Pembangunan jalan makadam melalui program TMMD oleh Kodim Blora tersebut dinilai sangat memberikan manfaat bagi warga.  Nantinya jalan tersebut akan menghubungkan 3 Desa yaitu desa Kawengan, desa Gersi dan Gedangdowo. Dengan dibangunnya akses penghubung tiga desa ini diharapkan kedepan bisa dimanfaatkan baik untuk pertanian ataupun lalulintas transportasi yang lain.


Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si. mengungkapkan bahwa dengan terhubungnya tiga desa di Kecamatan Jepon tersebut tentunya akan berimbas pada meningkatnya roda perekonomian warga setempat sehingga akan semakin berkembang.


"Selain bisa meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan pemerintah daerah" ungkapnya.



Dijelaskan, setelah selesai pembukaan jalan makadam penghubung tiga desa diharapkan dapat terwujud pemerataan pembangunan dengan lebih baik.


"Kegiatan TMMD khususnya sasaran fisik ini akan memberikan kontribusi positif karena merupakan harapan sejak lama dari banyak masyarakat tiga desa di Kecamatan Jepon, ini adalah harapan baru untuk majunya Desa Kawengan, Desa Gersi dan Desa Gedangdowo" tambahnya.


Sementara itu Jati Kepala Desa Geneng menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim beserta jajaran, selain membangun jalan makadam dalam program TMMD Sengkuyung, juga mengadakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi kepada masyarakat Desa Geneng.


ErAngga/Sudi Boyong

TerPopuler