Johan Minta Kapolri Pidanakan Para Kapolda atau Kapolres Yang Main Proyek -->

Johan Minta Kapolri Pidanakan Para Kapolda atau Kapolres Yang Main Proyek

Saturday, June 19, 2021, 11:23:00 AM


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Johan Budi meminta kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghukum anggotanya bila melanggar aturan. Dia tak ingin Kapolri hanya sekadar memindah tugas polisi yang nakal.


"Sekarang momentum dengan Kapolri yang baru. Kemarin juga saya sampaikan ke Jaksa Agung jadi kalau ada Kapolres nakal, Kapolda nakal itu jangan dimutasi, tapi bawa dia ke ranah pidana," katanya dalam rapat kerja komisi III bersama Kapolri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).


Johan meminta Kapolri mempidanakan para Kapolda atau Kapolres yang main proyek ataupun memeras orang. Dia menegaskan, perilaku anggota polisi seperti itu harus ditangkap.


"Karena itu masuk pidana menurut saya kalau udah main-main, Kapolda, kalau udah main main Kapolresnya, main main proyek atau meras-meras, itu perlu ditangkap, tidak hanya dimutasi," kata eks Jubir KPK ini.


Menurutnya, tidak cukup dimutasi bila ada anggota Polri yang nakal. Tetapi, dicopot jabatan dan dipidana.


"Nakalnya nakal pidana nih, jangan hanya dimutasi, dipindahkan, tapi juga perlu dicopot jabatan dan tidak diberi kesempatan, juga dipidana," pungkasnya. Sumber" News Merdekadotcom.


( Redaksi)

TerPopuler