Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 23 Juni 2021, 2:38:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-23T07:38:43Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Gelar Sertijab Pejabat Utama Polda Jateng

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com- Polda Jawa Tengah melakukan serah terima jabatan Pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres, Rabu (23/6/21) di Gedung Borobudur Polda Jateng, acara Sertijab tersebut di pimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. 


Acara yang dihadiri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng yang baru dan Lama.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutan acara Sertijab tersebut, mengatakan, Mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan jajaran PJU Polda Jateng ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya dihadiri oleh pejabat utama Polda Jateng.


"Pergantian pejabat utama Polda Jateng ini, merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan," kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.


Selain itu, lanjut Luthfi, sebagai pengembangan diri dan jenjang karier, sebagaimana yang di rumuskan dalam pembinaan karier Polisi.


Kapolda juga menyampaikan, bahwa pejabat utama Polda Jateng yang melakukan Sertijab hari ini, diantaranya, Dirresnarkoba, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabiddokes, Dirtahti, Kapolres Magelang, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes dan Kapolres Sukoharjo.


"Saya mengucapkan terima kasih, telah memberikan dedikasi yang baik kepada Polda Jateng, semoga selalu di beri kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini," ucap Kapolda Jateng.


Dia juga mengungkapkan, selamat datang kepada pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres yang baru. Semoga dapat menjalankan amanah dari pimpinan Tertinggi Polri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.



Diketahui, bahwa pejabat utama yang baru dan Kapolres yang melakukan Sertijab hari ini, adalah, Dirresnarkoba Kombes 

Pol Lutfi Martadian, S.I.K., S.H., M.H., Dirpamobvit Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., Kabiddokkes Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, 

D.F.M., Sp.F., Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H., Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si., Kapolres Sukoharjo 

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si., Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H.  


(Saibumi/Guntur)