Kapus Gane Dalam Bersama Tim Vaksinator Gelar Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Secara Massal Berjalan Lancar -->

Kapus Gane Dalam Bersama Tim Vaksinator Gelar Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Secara Massal Berjalan Lancar

Monday, June 28, 2021, 6:16:00 PM


Halsel,MATALENSANEWS.com- Puskesmas Gane Dalam Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel) Maluku Utara, Menggelar Kegiatan vaksinasi secara massal Vaksinasi COVID-19 dipusatkan di PT.Gelora Mandiri Membangun ( GMM), sementara berjalan lancar. 


Turut hadir dalam vaksinasi massal Covid -19 tersebut diantaranya; Kapala Puskesmas Gane Dalam yakni Suhaina Hi Djaenal.Amd Keb, Bpk Serma M.Idrus Usman (TNI), Kopda Muhdi Taji ( TNI), Kopda Predi Wati Mena (TNI) dan satu orang dari anggota Polri Brigpol Stevi M Hady.


Selain itu, ada juga 10 orang Tim vaksinator yakni dr Puskesmas Gane Dalam, dr Rista selaku Ketua Tim vaksinator puskesmas Gane Dalam, Enjelina Khagiade Amd.Kep ( Perawat),

Real Liunsafa Jiliw Amd.kep ( Perawat),

Novianti Rusli AMD.Kep ( Perawat), Ita Purnamasari AMD Keb ( Bidan), Rina Amd.keb ( Bidan), Afrilia Yunikinanti Amd Keb ( Bidan), Yuliayana.M Yusuf AMD Ak ( Analis),  Asbia Ohoibor SKM ( Tenaga Prokes).  


Kegiatan tersebut di laksanakan Pada hari Sabtu 26 Juni 2021 kemarin, sekira pukul 08:00 Wit pagi sampai selesai pada pukul 17 :00 Wit. tutur" Ibu Kapus Gane Dalam. Lanjut,



Dari data petugas Puskesmas Gane Dalam, tercatat ada 225 orang yang harus ikut dalam kegiatan vaksinasi dosis ke-I itu.


Tetapi yang di vaksin baru 40 orang  sesuai dengan logistik vaksin dari Dinas kesehatan Ibukota Labuha Halsel ke Puskesmas.


Ini sesuai data sasaran yang hadir dalam vaksinasi massal sebanyak 225 orang. Tapi berhasil yang diskrining 48 orang, dan di vaksinasi baru 40 orang.


Berhubung 8 orang masih di tunda untuk di vaksin karena ada HIPERTENSI Tekanan darah lebih 180. Sementara 178 orang masih menunggu antrian untuk vaksinasi karna vaksin habis. Kata" Ibu Kapus Gane Dalam di sana.


Menurut, Kapala Puskesmas Gane Dalam yakni Suhaina Hi Djaenal.Amd Keb, mengatakan untuk jaga-jaga antusias dari para warga masyarakat itu,  pihaknya sempat menyiapkan nomor antrian sampai ratusan orang.


"Dirinya bersyukur para masyarakat, sangat antusias untuk hadir mengikuti vaksinasi secara massal Covid-19 tersebut. “Alhamdulilah semuanya berjalan lancar,” katanya.


Dikatakan dr Rista selaku Ketua Tim vaksinator puskesmas Gane Dalam, bahwa Vaksinasi secara massal Covid-19 ini, kita akan Memprioritaskan yang siap di vaksin apabila sasaran tidak memenuhi syaratnya kita akan Sweeping dan sambil mengedukasi serta melibatkan peran kapala daerah selaku camat, kepala desa, dan keamanan dari dari TNI-POLRI." Singkatnya. press release Ibu Kapus Gane Dalam pada hari ini Senin 28/6/2021.


( Jek/ Redaksi)

TerPopuler