Kepsek SMN 1 Ibukota Labuha Tegaskan Tidak Ada Biaya Pendaftaran Siswa, Dosa Punggut Biaya -->

Kepsek SMN 1 Ibukota Labuha Tegaskan Tidak Ada Biaya Pendaftaran Siswa, Dosa Punggut Biaya

Monday, June 7, 2021, 6:37:00 PM

Sufiah Iskandar Alam kepala sekolah SMA Negeri 1 Labuha 


Halsel,MATALENSANEWS.com - Kepala sekolah (SMAN 1) ibukota Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara Yakni Sufiah Iskandar Alam, menegaskan tidak ada biaya pendaftaran penerimaan siswa tahun ajaran sebelumnya maupun tahun ajaran 2021 dan 2022 ini.


Sufiah Iskandar Alam selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Labuha ini juga menghimbau agar peserta siswa baru yang berminat mendaftarkan diri memasuki tahun ajaran 2021-2022, bagi orang tua yang kurang mampu dapat membawa surat keterangan tidak mampu dari desa masing-masing.


Sebelumnya para orang tua siswa di seluruh masyarakat halmahera selatan di hebohkan dengan mahalnya biaya pendaftaran penerimaan siswa  di tingkat SD, SMP dan SMA di tahun ajaran 2021-2022 ini.


Namun Kepsek SMA Negeri 1 Labuha  "Sufiah Iskandar Alam" saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa, selama dirinya menjabat kepala sekolah tidak ada biaya pendaftaran bagi siswa.


Setau saya selama ini tidak ada biaya pendaftaran bagi siswa yang mendaftar di sekolah kami.


"Jadi saya sebagai kepala sekolah juga pernah merasakan kesusahan saat menempuh dunia pendidikan, sehingga saya bisa memahami kesusahan siswa yang bersekolah di SMA Negeri 1 ini. Kata" Sufiah Iskandar Alam selaku Kepsek, pada hari Senin 7/6/2021, pagi tadi


Lanjutnya, saya punya gaji setiap bulannya yang di berikan oleh Negara, sehingga saya tidak mau menambah beban dosa untuk mengambil kesempatan memunggut biaya dari siswa, apalagi siswa yang orang tuanya kurang mampu.


"Namun untuk memenuhi prosedurnya saya berharap orang tua siswa yang mau mendaftarkan anaknya, bagi yang tidak mampu di harapkan dapat membawa surat keterangan tidak mampu dari desa. harap" Kepsek SMAN 1 Labuha ini.


(Tiem/Redaksi)

TerPopuler