KPK Melakukan Rakor Monitoring dan Evaluasi Percepatan Sertifikasi Aset PLN -->

KPK Melakukan Rakor Monitoring dan Evaluasi Percepatan Sertifikasi Aset PLN

Tuesday, June 8, 2021, 3:17:00 PM


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Wakil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron melakukan Rakor Monitoring dan Evaluasi Percepatan Sertifikasi Aset PLN dan BMD untuk mendorong kejelasan kepemilikan aset dan Barang milik Daerah, di Provinsi Sultra. 7 Juni 2021. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Direktur Bisnis Regional Sulawesi Maluku Papua dan Nusa tenggara PLN Syamsul Huda, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Nur Endang Abbas, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Ilyas Tedjo Priyono. 


Keberhasilan sertifikasi tanah milik PLN di Sultra. Tepatnya pada bulan November tahun 2020 dalam Rakor Tata Kelola Aset PLN telah diserahkan sebanyak 1.194 sertifikat oleh Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Ilyas Tedjo Priyono. 


Tedjo menyampaikan harapannya seluruh aset milik PLN dan aset Pemda dapat tersertifikasi tahun ini. Aset Pemda secara total ada 2.158 bidang tanah yang tersebar di 17 kantor pertanahan. Untuk aset  provinsi sendiri ada sekitar 400 bidang. 


Kegiatan rakor diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari Kakanwil ATR/BPN kepada PLN, BUMD & pemda, serta penyerahan hibah aset tanah bandara khusus Maranggo di Kecamatan Tomia. Sumber" KPK.


( Redaksi)

TerPopuler