Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 03 Juni 2021, 6:06:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-03T11:06:43Z
BERITA UMUMNEWS

KPK Menyelenggarakan Program Penguatan Antikorupsi

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi ,(KPK) menyelenggarakan program Penguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) kepada Kementerian ESDM di Gedung Merah Putih KPK. 3 Juni 2021.


Hadir dalam acara tersebut Pimpinan KPK Firli Bahuri, Wakil Ketua KPK Nurul Gufron, Deputi Dikpermas Wawan Wardiana, Menteri ESDM Arifin Tasrif dan pasangan beserta jajaran di lingkungan Kementerian ESDM.


PAKU Integritas melibatkan Penyelenggara Negara dan pasangannya bertujuan agar pencegahan korupsi dapat dimulai dari keluarga yang berperan signifikan dalam membangun budaya antikorupsi sejak dini.



Tahun 2012–2013 KPK melakukan Baseline Study Pencegahan Korupsi Berbasis Keluarga di wilayah studi Kota Yogyakarta dan Solo.


KPK mengundang 10 kementerian/lembaga sesuai fokus area KPK tahun ini, yaitu sektor SDA, APH, tata niaga, politik, dan pelayanan publik. 


10 KL tersebut adalah Kementerian ESDM, Kelautan dan Perikanan, Hukum dan HAM, Keuangan, Perdagangan, Pertanian, Sosial, Kesehatan, KPU, Bawaslu. Sumber" KPK.


( Redaksi)