Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 12 Juni 2021, 1:31:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-12T06:31:19Z
NEWSRegional

Kundapil, Dewi Aryani Sumbang Makanan Tambahan dan Sidak Prokes Pasar

Advertisement


TEGAL,MATALENSANEWS.com-Sabtu (12/6/2021) -Dalam rangka kunjungan daerah pemilihan (kundapil) di Jateng IX , anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani.M.Si melaksanakan dua kegiatan yaitu pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita dan sidak pasar.


Daerah yang menjadi tujuan adalah Puskesmas Kecamatan Pagerbarang dan Pasar Trayeman Slawi di Kabupaten tegal.


Tim DeAr menyerahkan 100 box biskuit untuk ibu hamil dan balita di puskesmas dan melakukan pemantauan pelaksanaan prokes di Pasar Tradisional Trayeman Slawi.


Dewi Aryani berharap bantuan dapat di salurkan kepada para ibu hamil dengan resiko tinggi dan balita kurang gizi yang ada di Kecamatan Pagerbarang. Perbaikan gizi ini dapat di dukung melalui makanan tambahan dengan nilai kandungan gizi yang di butuhkan untuk perkembangan janin dan balita.



Dalam pemantauan pasar di ketahui masih ada pedagang dan pembeli yang tidak mematuhi prokes walaupun jumlahnya tidak signifikan, selain itu tidak adanya tempat cuci tangan.


Dewi mengingatkan agar petugas pasar tidak ragu menegor yang membandel dan secara rutin melakukan kontrol keliling pasar untuk menertibkan pelaksanaan prokes.


Tiem/Redaksi