Lagi, KKB Tembak Mati Warga Sipil di Ilaga -->

Lagi, KKB Tembak Mati Warga Sipil di Ilaga

Thursday, June 3, 2021, 8:07:00 PM

Foto: Warga sipil korban penembakan KKB di Ilaga Puncak, Kamis (03/06/2021) saat dievakuasi aparat keamanan.


PAPUA,MATALENSANEWS.com - Lagi, seorang di Ilaga Puncak menjadi korban penembakan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata).


Korban bernama Habel Halenti ditembak dan meninggal dunia, Kamis (03/06/21) siang.


Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. ‘’Korban meninggal dunia di lokasi kejadian,’’ terangnya.


Kapolres menerangkan bahwa penembakan terjadi saat sekelompok warga menggunakan mobil melakukan perjalanan ke Kampung Aromaga, namun dalam perjalanan mereka dihadang dan ditembaki.


“Tadi siang ada sekitar 10 orang menggunakan mobil hilux menuju Kampung Aromaga, namun ditengah jalan mereka dihadang oleh empat orang KKB, dimana dua orang membawa senjata yakni satu laras panjang dan satu laras pendek lalu menembaki korban,” jelas Kapolres ketika dikonfirmasi Kamis malam.


Lanjut Kapolres, begitu korban tertembak, orang lain yang ada di dalam mobil langsung langsung lari menyelamatkan diri. “Begitu korban ditembaki, yang lain langsung melompat dari mobil dan lari menyelamatkan diri,” terangnya.


Saat akan melakukan evakusi korban, kata Kapolres, KKB sempat  melakukan penembakan kepada petugas, sehingga terjadi kontak senjata.


“Saat kami menuju lokasi untuk evakuasi, kami sempat ditembaki dari ketinggian sehingga dibalas oleh anggota dan terjadi kontak tembak sekitar 15 menit di lokasi,” bebernya.


Saat ini korban sudah berhasil dievakuasi ke Puskesmas Ilaga dan direncanakan akan dievakuasi ke Jayapura pada Jumat besok.


“Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Untuk evakuasi korban masih menunggu kepastian,” tandasnya.


( Redaksi)


TerPopuler