Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 04 Juni 2021, 9:21:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-04T14:21:16Z
BERITA TNINEWS

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid di Cilacap

Advertisement


Cilacap,MATALENSANEWS.com– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto  melaksanakan peninjauan vaksinasi di Gedung Patra Graha Convention Hall, Pertamina RU IV Cilacap Jl. M.T Haryono No.77, Lomanis, Kabupaten Cilacap. Jum’at (4/6/2021).


Gedung Patra Graha milik PT Pertamina Refinery Unit IV Cilacap ini menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang menyasar 1000 warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Vaksinasi yang didukung 200 vaksinator tersebut juga dilaksanakan di Gedung Patra Ria dan GOR Avtur  Pertamina RU IV Cilacap.


Dihadapan awak media, Panglima TNI mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini ditujukan kepada para lansia dan pra lansia yang ada di Kabupaten Cilacap.


"Saya lihat pelaksanan vaksinasi bagus, tertib dan lancar, sesuai dengan target ada 140.000 orang, yang sudah divaksin 40.000 orang dan kekuranganya akan dilakukan secara bertahap dari total penduduk 1,9 juta jiwa. Alhamdulillah dengan pelaksanaan kegiatan di Cilacap untuk memitigasi varian baru yang ditakutkan dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak sampai bermutasi ke masyarakat," katanya.


"Terus laksanakan tracing dan laksanakan 3M, terutama penggunaan masker agar terus digelorakan kepada masyarakat sehingga kasus positif Covid dapat ditekan, dengan kolaborasi yang baik antara forkopimda Cilacap dengan aparat terkait, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid 19 dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi," pungkas Panglima TNI.



Diharapkan stakeholder Cilacap bersama segenap elemen dapat bekerjasama mengentaskan percepatan vaksinasi kepada masyarakat sehingga kekebalan kelompok secara menyeluruh dapat terwujud. Dengan begitu produktivitas dapat ditingkatkan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II Marsekal Madya TNI Imran Baidirus, S.E., Kapuskes TNI Mayjen TNI Tugas Ratmono, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Syafrudin S.I.P, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dan Lanal Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos., Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi S.I.P, Kapolres AKBP Dr. Leganek Mawardi, S.H., S.I.K., M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, S.H., M.H., Dan Den Pom IV/1 Purwokerto Letkol Cpm (K) Asmin Tapahing, dan GM Pertamina RU IV Cilacap Joko Pranoto.


(Pendam IV/Dip/Redaksi)