Sebanyak 800 Tempat Tidur Di Donohudan Boyolali Sudah Disiapkan, Kapolda Jateng Berikan Himbauan Ini -->

Sebanyak 800 Tempat Tidur Di Donohudan Boyolali Sudah Disiapkan, Kapolda Jateng Berikan Himbauan Ini

Monday, June 7, 2021, 2:57:00 PM


BOYOLALI,MATALENSANEWS.com - Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro hari ini akan melakukan Evakuasi total terhadap masyarakat Kabupaten Kudus ke Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (7/6/21) siang ini. Hal ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Asrama Haji Donohudan Boyolali.


Dikatakan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, kedatangannya bersama Pangdam IV Diponegoro untuk mengecek kesiapan di Asrama Haji Donohudan Boyolali ini. Dikarnakan hari ini akan dilakukan evakuasi total masyarakat yang terpapar covid di Kabupaten Kudus hari ini, untuk dibawa ke asrama haji Donohudan siang ini.


"Hari kita meninjau kesiapan yang ada di Asrama Haji Donohudan Boyolali ini, baik kesiapan tempat dan juga sembako untuk warga yang terkonfirmasi Covid," terang Luthfi.


Ia juga menuturkan, bahwa fasilitas isolasi yang ada di Asrama Haji Donohudan Boyolali ini, dari 800 tempat tidur. Sudah bisa ditempati 670 tempat tidur untuk warga yang akan di isolasi di Jawa Tengah ini.


"Jadi tidak hanya Kudus saja yang diisolasi disini nantinya, semua warga yang terkonfirmasi Covid 19 akan diisolasi disini," jelas orang nomor satu dijajaran Kepolisian Polda Jawa Tengah ini.


"Di Asrama Haji Donohudan semua fasilitas untuk isolasi semuanya lengkap, dan penampungannya cukup luas. Sehingga masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 satu keluarga, bisa berkumpul bersama," tambah Kapolda Jateng.


Kapolda juga menambahkan, Kapolres dan Dandim sebagai pengendali di wilayah ini, semuanya sudah tertata, termasuk Dinkes Provinsi, Kabupaten dan Kota.


"Untuk masyarakat kudus, hari ini sudah kita geser sebagian ke Asrama Haji Donohudan ini sebanyak 92 orang dari 1290 orang, sisanya akan kita geser ke tempat ini," kata Kapolda Jateng.



Dikatakan Kapolda lagi, disini semuanya menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan, dari datang ke Asrama Haji Donohudan dan kembali ke tempat asalnya. Baik itu makan dan pengawasan obatnya juga menggunakan Prokes semuanya sudah lengkap.


"Pengawasan ini akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan provinsi maupun Dinkes Kodam IV Diponegoro dan Biddokes Polda Jawa Tengah," ungkap Kapoda Jateng.


Dia juga menghimbau, kepada masyarakat Kabupaten Kudus yang sudah di floting untuk di geser hari ini dan besok. Semoga masyarakat dapat sehat kembali seperti sedia kala, khususnya Kabupaten Kudus.


Sementara itu, seorang pasien Covid 19 yang sudah berada di Asrama Haji Donohudan Boyolali, yang namanya enggan disebutkan, mengungkapkan, informasi yang meluas selama ini, itu tidak benar. Bahkan ia juga merasakan sendiri bersama keluarganya, bahwa fasilitas kesehatan dan lainnya semua lengkap dan tempat yang sangat luas.


"Saya diisolasi disini sudah lima hari bersama suami dan anak anak saya, fasilitasnya disini lengkap, bahkan disini kami kumpul satu keluarga selama di isolasi disini," ucap wanita asal Kudus ini.


Dikatakannya, isolasi yang dijalaninya ini, ia merasakan kenyamanan dibandingkan dengan isolasi di tempat lain. Menurutnya, informasi yang beredar selama ini di masyarakat, bahawa Asrama Haji Donohudan hanya bisa menampung sedikit, hal itu sangat tidak benar adanya.


"Disini bisa menampung ribuan pasien Covid untuk dilakukan isolasi disini. Saya bicara seperti ini, karena saya mengetahuinya sendiri, saya harap tetangga, rekan rekan saya di Kudus yang akan dilakukan evakuasi isolasi hari ini ke Asrama Haji Donohudan Boyolali ini, jangan takut dan ragu, ikuti anjuran pemerintah dan dapatkan info resmi dari pemerintah," ungkapnya. (Saibumi/Redaksi)

TerPopuler