" Sekretaris Desa Sugihrejo Pati Tepis Dugaan Kebiri KIP " -->

" Sekretaris Desa Sugihrejo Pati Tepis Dugaan Kebiri KIP "

Thursday, June 10, 2021, 9:48:00 PM


Pati,MATALENSANEWS.com - Sekretaris Desa (SekDes) Sugihrejo, kecamatan Gabus, kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sugiarto SH menepis tudingan bahwa dirinya menutupi keterbukaan informasi publik (KIP). Padahal Desa selalu memasang papan infografik dan bisa di akses siapapun.


Tidak sampai disitu saja, Sugiarto juga di tuding melakukan upaya menghilangkan surat permohonan informasi dan dokumentasi yang dilayangkan oleh salah satu redaksi media online per tanggal 30 April 2021 tentang penggunaan anggaran negara yang dikelola oleh pemerintah Desa Sugihrejo.


Dari keterangan Sugiharto saat di hubungi  awak media lewat via pesan singkat WhatsApp (WA), dirinya menampik bahwa surat yang dilayangkan per tanggal 30 April 2021 lalu.

" yang saya kebiri yang mana?

 tidak mungkin kami mengebiri KIP, semua itu harus sesuai UU Pers dan harus berlegalitas, kalaupun surat resmi, harus ada tembusanya dan bukti terimanya." Bantah Sugiharto, Kamis (10/6/21)


Menurut Sugiharto, Pihak Desa selalu  memasang papan infografik yang bisa di akses siapa saja, dan selalu koordinasi yang melibatkan lembaga desa dan masyarakat.


" Setiap kegiatan kami selalu rapat koordinasi yang melibatkan lembaga desa, seperti BPD, RT, RW dan Masyarakat " imbuhnya


Sugiarto menambahkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Sugihrejo selalu welcome dengan rekan rekan media," Intinya kami selalu welcome dengan rekan rekan media bahkan semua di rangkul harmonis terbuka dan humanis ." Imbuhnya


( BD/VS Tim.)

TerPopuler