Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Provinsi Jawa Tengah -->

Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Provinsi Jawa Tengah

Thursday, June 17, 2021, 11:34:00 PM


Semarang,MATALENSANEWS.com- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Badan Kepegawaian  Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah Drs. Wisnu Zaroh MSi pimpin pelaksanaan kegiatan Sumpah/janji PNS.


Pengambilan sumpah/janji PNS diawali menyanyikan Indonesia Raya. Acara tersebut dihadiri beberapa Kepala dinas SKPD Provinsi Jawa Tengah.


Sumpah / janji yang di ucapkan kepada PNS adalah tanggung jawab kepada negara republik indonesia dan siap sedia menyelamatkan pancasila dan undang undang dasar 1945 serta bertanggung jawab mensejahterakan rakyat. Sumpah / janji yang disaksikan seluruh yang hadir di lingkup provinsi jawa tengah juga secara virtual.


Tidak luput disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sumpah / janji telah di ambil menurut Agama Islam, Kristen, Katolik, Budha dan Hindu. Dari DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah

Ada tiga nama PNS yang mengikuti upacara pengambilan sumpah / janji secara virtual, yaitu Dwi Yuli Wibowo A.Md , Aprilia Fitri Ambarwati A.Md , Riris Tri Hastungkoro S.STP.


Dalam kesempatan itu kepala dinas BKD Provinsi Jawa Tengah, Drs. Wisnu Zaroh. MSi mengungkapkan, Semoga dalam pengambilan sumpah / janji para pns bisa membawa amanah untuk bangsa dan negara,


"Dalam kondisi covid 19 yang sudah lebih dari satu tahun ini, kita bersama - sama melawan untuk memutus rantai covid 19 dengan menjaga protokol kesehatan, inilah dalam acara upacara pengambilan sumpah / janji yang di laksanakan di lingkungan provinsi jawa tengah, tetap berjalan dengan Prokes," ungkapnya.


"Para cpns yang diangkat menjadi pns, akan setia dan taat sepenuhnya pada pancasila, undang - undang dasar republik indonesia tahun 1945 negara dan pemerintah dan melaksanakan kedinasan yang di emban dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab" pungkasnya.


Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah / janji pada perwakilan masing - masing agama, dan penandatanganan oleh saksi - saksi.


Acara  sumpah / janji di akhiri dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan do'a bersama yang di pimpin oleh Bpk. H. Shobirin S.Pd


M.Usup - Vio Sari

TerPopuler