Dandim Salatiga Cek Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Nasional di PT. Ungaran Sari Garments -->

Header Menu


Dandim Salatiga Cek Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Nasional di PT. Ungaran Sari Garments

Saturday, July 3, 2021


Kab.Semarang,MATALENSANEWS.com-Kodam IV/Dipinegori menggelar Vaksinasi Sinovac untuk karyawan dan masyarakat umum di PT. Ungaran Sari Garmen di  kelurahan Pringapus kecamatan Pringapus kabupaten Semarang, Sabtu (03/07)


Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada memantau  langsung kegiatan vaksinasi di PT Ungaran Sari Garmen tersebut. 


 

Tak hanya sendirian, kedatangan pejabat nomor satu di lingkungan Kodim 0714/Salatiga itu juga turut didampingi oleh beberapa pejabat kodim , termasuk diantaranya Pasiter kodim 0714/Salatiga kapten Cba Kurdi , Danramil 15/Bergas Kapten Chk Harjito. 

 

Dandim menjelaskan vaksinasi itu merupakan langkah lanjutan dari hasil rapat yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa dengan para Pangkotama TNI-AD se-Indonesia beberapa pekan lalu. 

 

“Vaksinasi ini digelar secara serentak di Korem dan Kodim yang ada di jajaran Kodam lV/Diponegoro,vaksinasi di mulai hari ini tgl 03 sampai tanggal 07/7/21  Jika belum selesai akan dilakukan penambahan durasi waktu cadangan sebanyak 2 hari,” jelas Dandim. 

 


Sebelumnya, Letkol Inf Loka Jaya Sembada juga menegaskan jika vaksin sinovak aman digunakan. Selain ditujukan bagi para karyawan dan masyarakat umum, vaksin itu sebelumnya telah disuntikkan ke para prajurit Kodam lV/Diponegoro. 

 

"Vaksinasi menjadi ikhtiar dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan komunal dalam menghadapi pandemi Covid-19" Pungkas nya. 


Namun ia juga menegaskan, bagi yang telah menerima suntikan vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan. (Pendim0714/Wahyu Nugroho)