Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Lepas Anggota Penugasan Satuan Teritorial -->

Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Lepas Anggota Penugasan Satuan Teritorial

Friday, July 2, 2021, 10:39:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., melepas personel satuan BKO sebagai aparat teritorial Kodim persiapan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih, bertempat di Aula Makorem 073/Makutarama, jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Jum’at.(02/07/2021).


Dalam sambutannya, Komandan Korem 073/Makutarama menyampaikan, mewakili seluruh prajurit Korem 073/Makutarama mengucapkan selamat bertugas dan sukses serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Inf Ali Baskoro sebagai duta prajurit Korem 073/Makutarama yang akan mengemban tugas sebagai aparat teritorial yang tersebar di penugasan wilayah Indonesia Timur.  


Kebanggaan dan kebahagiaan kita semua ketika prajurit dalam mengemban tugas yang diamanatkan dapat berhasil dijalankan dengan baik dan  profesional di tempat penugasan serta kembali dalam keadaan sehat dan aman. 


Satuan tugas teritorial ini bertugas selama satu tahun yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan persiapan Kodim baru  di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.


“Dengan pemberangkatan Satgas aparat teritorial ini berarti prajurit yang sudah ditunjuk telah mengangkat citra TNI-AD pada umumnya dan Korem 073/Makutarama pada khususnya,”terang Kolonel Gatot.  



“Berkenaan hal itu masih dalam situasi Pendemi Covid-19 ini, saya tekankan  kepada Mayor Inf Ali Baskoro dalam melaksanakan setiap kegiatan tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan dengan baik dan benar demi terhindarnya dari penyebaran Covid-19, faktor keamanan kesehatan adalah hal terpenting dalam melaksanakan tugas di samping faktor keamanan materiil maupun keamanan personel,”lanjut Danrem.


Hadir pada acara pelepasan personel satuan BKO sebagai aparat territorial tersebut, Kasrem 073/Makutarama Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Kasi, Pasi serta perwakilan prajurit Korem 073/Makutarama. 


(Penrem 073/Makutarama/Wahyu Nugroho)

TerPopuler