Diduga Masalah Hutang Piutang Gedung Puskesmas Ditutup, Polres Tolikara Sigap Lakukan Negosiasi Minta Dibuka Kembali -->

Diduga Masalah Hutang Piutang Gedung Puskesmas Ditutup, Polres Tolikara Sigap Lakukan Negosiasi Minta Dibuka Kembali

Monday, July 12, 2021, 4:39:00 PM


KOLENGGER,MATALENSANEWS.com - Mendengar informasi bahwa terjadi penutupan aktifitas Puskesmas Karubaga, dengan sigap gabungan personil Polres Tolikara bersama melakukan koordinasi dan negosiasi untuk membuka kembali oleh masyarakat, Senin (12/7).


Personil Dipimpin oleh Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar didampingi Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan bersama anggota dengan sigap langsung menuju ke Puskesmas Karubaga untuk bernegosiasi kepada masyarakat perihal pemalangan Gedung Puskesmas tersebut.


Pada kesempatannya Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada kesempatan kali ini kami hadir untuk berkoordinasi dan negosiasi kepada masyarakat yang melakukan penutupan guna mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut yang dipicu dengan masalah hutang piutang.


"Kami sangat menyayangkan terjadinya penutupan tersebut, mengingat bahwa Gedung Puskesmas ini merupakan salah satu pusat objek vital dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita yang sakit dan berobat dan yang akibat dari masyarakat merasa tidak diakomodir secara langsung mengenai hak ulayat lokasi tempat dibangunnya Gedung Puskesmas tersebut oleh pemerintah sehingga melakukan hal tersebut," ungkap Ipda Zabur Esomar.


Ia turut menambahkan bahwa pihaknya akan mengumpulkan pihak-pihak terkait bersama pihak pemerintah daerah untuk bersama menyelesaikan dan mediasi masalah terkait penutupan kegiatan pada Gedung Puskesmas Karubaga.


"Selanjutkan kami akan mengumpulkan pihak yang terkait masalah tersebut di Polres Tolikara guna mendiskusikan solusi terbaik untuk menyelesaikan pemalangan oleh masyarakat tersebut, kami juga harap hal ini tidak lagi terjadi dikarenakan mengganggu aktifitas pelayanan kantor publik, terlebih lagi pelayanan kesehatan yang sangat penting pada saat ini," tutup Ipda Zabur Esomar.(Red)

TerPopuler