Forkopimda Kota Salatiga Cek Ketersediaan Tabung Oksigen, Kapolres : Jangan Ada Penimbunan Untuk Mencari Keuntungan Pribadi -->

Forkopimda Kota Salatiga Cek Ketersediaan Tabung Oksigen, Kapolres : Jangan Ada Penimbunan Untuk Mencari Keuntungan Pribadi

Wednesday, July 7, 2021, 1:47:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Jajaran Forkopimda Kota Salatiga melaksanakan inspeksi  mendadak (sidak) di sejumlah distributor tabung oksigen diantaranya di Multi Abadi Gas Jalan Veteran, Duta Tekhnik Jalan Jendral Sudirman dan  Sanimed Healthcare Jalan Osamaliki dalam rangka pengecekan ketersediaan  dan kelancaran distribusi, pada hari Rabu 07/07/2021.


Berangkat dari Rumdin (Rumah Dinas), Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM bersama Kapolres Salatiga Polda Jateng  AKBP Rahmad Hidayat, S.S., Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP, Kajari Moch Riza Wisnu Wardhana SH MH, Ka PN Riyono SH MH dan rombongan bergerak  menuju lokasi langsung mengecek ketersediaan tabung oksigen guna antisipasi kebutuhan masyarakat khususnya yang terpapar Covid-19 yang membutuhkan tabung oksigen.


Kegiatan ini dalam rangka memastikan pelaksanaan PPKM Darurat khususnya di Kota Salatiga dapat berjalan maksimal, dengan ketersediaan tabung oksigen yang memadai diharapkan tidak terjadi kepanikan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang meningkat saat ini, terang Yuliyanto SE MM.


"PPKM Darurat bertujuan menekan laju perkembangan Covid-19, dengan dukungan semua pihak, ketersediaan  kebutuhan essensial bagi warga yang terpapar  seperti tabung oksigen tentunya memerlukan perhatian, untuk itu diharapkan masyarakat mematuhi dan mendukung anjuran-anjuran selama pelaksanaan PPKM Darurat, jelas Walikota Salatiga di Duta Tehknik.



Kapolres Salatiga menegaskan bahwa terkait beredarnya isu yang beredar di tengah masyarakat mengenai adanya oknum yang sengaja menimbun obat-obatan dan tabung oksigen, memastikan bahwa hal tersebut hoaks dan menegaskan apabila ada maka akan ditindak tegas karena hal teesebut dapat meresahkan masyarakat.


“Sangat tidak elok apabila ditengah pandemi ini ada oknum yang memanfaatkan situasi demi mengeruk keuntungan pribadi, kita tekankan jangan coba-coba menimbun kebutuhan essensial masyarakat demi keuntungan pribadi, akan kita tindak tegas", penekanan AKBP Rahmad Hidayat, S.S. kepada para pengusaha.


Kita akan turunkan Tim untuk memantau ketersediaan kebutuhan essensial masyarakat, guna  mengantisipasi aksi penimbunan baik terhadap peralatan medis, obat-obatan maupun kebutuhan pokok masyarakat lainnya,  tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.



( Humas Polres Salatiga/Redaksi)

TerPopuler