Italia Bungkam Inggris 3-2 Pada Final Euro 2021 Lewat Drama Adu Pinalti -->

Italia Bungkam Inggris 3-2 Pada Final Euro 2021 Lewat Drama Adu Pinalti

Monday, July 12, 2021, 8:29:00 AM


London,
MATALENSANEWS.com-Tim sepak bola Nasional Inggris harus menelan pil pahit, setelah dikalahkan oleh Timnas Italia dengan skor 3-2 pada drama adu pinalti, di Piala EURO 2021 di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7) dini hari.

Kekalahan tersebut akibat kegagalan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka dalam mengeksekusi bola dengan baik saat adu penalti, sehingga The Three Lions gagal meraih juara di kandang sendiri.

Sebelumnya, Pada awal pertandingan Inggris terlebih dulu unggul, setelah umpan silang cantik dari Kieran Trippier pada menit kedua babak pertama dimanfaatkan dengan baik oleh Luke Shaw hingga berhasil menghentak jala gawang tim Italia


Namun, keunggulan timnas Inggris hanya bertahan sampai di menit ke – 67. Setelah gol balasan dicetak oleh Leonardo Bonucci sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Setelah skor imbang, pertandingan semakin memanas, kedua kesebelasan saling menyerang, namun hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua waktu normal 2×45 menit tetap tidak berubah tetap imbang 1-1. Sehingga berlanjut ke Extra Time.


Penambahan waktu 2×15 juga tidak membawa hasil bagi bagi tim sepak bola dua negara tersebut, mekipun angka permainan ditingkatkan, kedua kesebelasan saling menggempur bola dengan taktik permainan yang diperagakan.

Tetapi hingga wasit meniup peluit panjang pertanda penambahan waktu 30 menit skor tetap bertahan dengan angka 1-1, sehingga dilanjutkan dengan drama adu pinalti.

Dalam drama adu pinalti tersebut, tiga pemain timnas Inggris, diantaranya Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mengeksekusi bola dengan baik. Sehingga tim Inggris harus menerima kekalahan 3-2 dari Italia di kandangnya sendiri. (Red/GT).


TerPopuler