Kabupaten Cilacap Adakan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Yang dihadiri 1.730 Orang -->

Kabupaten Cilacap Adakan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Yang dihadiri 1.730 Orang

Thursday, July 22, 2021, 4:38:00 PM


Cilacap,MATALENSANEWS.com - Kasus covid-19 di Kabupaten Cilacap khususnya belum bisa dikendalikan, untuk itu pemerintah Kabupaten Cilacap mengajak masyarakatnya untuk terus berikhtiar untuk menahan Lonjakan penyebaran virus Corona di Kabupaten Cilacap.


Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi covid-19. Selain berikhtiar melalui vaksinasi Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Cilacap juga mendorong ketaatan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat Cilacap.


Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta Forkopimda Kabupaten Cilacap melaksanakan  peninjauan kegiatan vaksin dosis 2 dalam rangka Gerai Vaksin Presisi dan percepatan Vaksinasi Kabupaten Cilacap.


"Vaksin vaksin ini diharapkan akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai," ucap Kapolres Cilacap. Kamis. (22/07/2021)


Dinkes mencatat, sekarang ada 1.730 orang yang terdiri dari delapan kelompok masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua, meliputi: anggota Polri, Pegawai PLN, Pegawai Bank Jateng, Karyawan PT. DUS, Karyawan Swalayan Rita Pasar Raya, Pegawai BCA, karyawan Alfamart, Pegawai BKK BPR. 


Pelaksanaan vaksin terdiri dari 11 Tim gabungan vaksinator antara lain Polri, TNI, dan Rumah Sakit Dalam kegiatan ini  juga  di serahkan Bantuan Tabung gas 02 kepada Satgas Covid19 kab. Cilacap dari Pertamina RU IV Cilacap. Kegiatan vaksin hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni di GOR Rinjani Cilacap dan Indoor Sutomo Cilacap. Tegasnya.    (Ahmad Ali)

TerPopuler