Ketua BPD Terpilih Harus Kunci Mulutnya, Ini Kata Kades Joronga -->

Ketua BPD Terpilih Harus Kunci Mulutnya, Ini Kata Kades Joronga

Thursday, July 15, 2021, 1:32:00 PM


HALSEL,MATALENSANEWS.com - Kapala desa bersama bendahara desa Pulau Gala Kecamatan Kepulauan Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara yakni Sunarto Bonso, menekan Badan Permusyawaratan desa (BPD) Pulau Joronga terpilih tahun 2021 agar tutup mulut terkait dugaan kuat penyalagunaan dana desa ( DD) ini.


Penekanan tersebut di sampaikan ketua (BPD) terpilih bersama wakil ketua (BPD) Pulau Gala itu, usai kades bersama bendahara desa mengetahui pemberitaan penyalagunaan dana desa terhadap nya yang di beritakan beberapa hari ini. Pada hari ini, Kamis 15/7/2021.


Menurut wakil ketua BPD Maskun Daker dan wakil ketua BPD Darwanto Fataha pada awak media ini, dirinya mengatakan pemecatan terhadap ketua BPD dapat di lakukan oleh kades bila mengabaikan dan tidak mengikuti arahan kades itu.


Kami di minta dan di kata-kata oleh kades dan bendahara desa, harus menuruti samua yang di sampaikan oleh kades dan bendaharanya dan tidak mencampuri permasalahan dana desa ( DD) yang saat ini di telusuri wartawan di Pulau Gala." kata (BPD) Kamis 15/7/2021, sekira pukul 9:00 Wit. Lanjut, 


"Kalau kami tidak menurutinya. Kami akan di copot dari BPD dan melaporkan kami ke Polisi. dengan alasan beberapa bulan lalu karyawan nelayan kami mendapat kecelakaan di laut itu, akhirnya Tenggelam perahu bodi nelayan yang di berikan oleh pihak dinas perikanan Halmahera Selatan. Tapi tidak ada korban jiwa dalam hal ini sehingga kami merasa tertekan." tuturnya.


Dalam hal ini, kades dan bendahara desa sudah berada di luar desa Pulau Gala dan tidak merespon saat di konfirmasi awak media lewat telpon seluler, sehingga berita ini di tayangkan. 


(Tiem)

TerPopuler