Pangdam IV/Diponegoro Cek Gudang Obat Covid - 19 di Klaten -->

Pangdam IV/Diponegoro Cek Gudang Obat Covid - 19 di Klaten

Saturday, July 24, 2021, 5:53:00 PM


Klaten,MATALENSANEWS.com-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meninjau Kantor Farmasi Dinas Kesehatan Klaten, Jl Veteran No 56 Kampung Ngingas Baru, Kelurahan Bareng Lor, Kabupaten Klaten sekaligus mengecek gudang Farmasi Klaten dengan di dampingi  Kepala Gudang Farmasi (Bapak Ismail), Sabtu (24/07/2021).


Kunjungan ini merupakan salah satu langkah preventif penanganan pandemi Covid-19 di wilayah yang berisiko. Dalam peninjauannya, Pangdam melakukan pengecekan langsung untuk memastikan bahwa paket obat-obatan dan vitamin gratis bantuan Pemerintah tersebut, tersimpan secara aman dan tepat sasaran untuk didistribusikan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. 


Nantinya, obat ini didistribusikan secara gratis bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. Pendistribusian obat sendiri akan dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas bekerja sama dengan Perangkat Daerah dan Puskesmas.


Paket obat yang akan diberikan mengacu keluhan dari masing-masing pasien. Seperti paket satu untuk warga dengan PCR positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG.Paket dua untuk warga dengan PCR positif Covid-19 disertai keluhan demam dan kehilangan penciuman. Kemudian Paket tiga berisi vitamin dan obat untuk warga disertai keluhan panas dan batuk kering. Pemberian obat ini diharapkan meringankan gejala para pasien Covid-19.


Turut mendampingi Pangdam IV Diponegoro antara lain Asintel, Asops, Aster Kasdam IV/Diponegoro, Wakapendam IV/Diponegoro dan Dandim 0723/Klaten. Selanjutnya rombongan melanjutkan kegiatan menuju Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menyambut kunjungan kerja Panglima TNI.(TRI)


Sumber : Pendam IV/Diponegoro

TerPopuler