Patroli Besar Polres Salatiga Antisipasi Takbir Keliling, Kapolres Salatiga Bagikan Bantuan Kepada Warga -->

Patroli Besar Polres Salatiga Antisipasi Takbir Keliling, Kapolres Salatiga Bagikan Bantuan Kepada Warga

Tuesday, July 20, 2021, 2:31:00 PM


Salatiga,MATALENSANEWS.com– Selesai memimpin Apel di Halaman Mapolres Salatiga, Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Rahmad Hidayat, S.S. selanjutnya memerintahkan seluruh personil untuk melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi adanya Takbir Keliling Idul Adha 1442 H, pada hari Senin tanggal 19/07/2021.


Patroli skala besar diawali dari Mapolres Salatiga menyusuri Jalan Utama Kota Salatiga  dan sampai pelosok perbatasan di wilayah Kabupaten Semarang, sekaligus penempatan personil yang ditugaskan melakukan penyekatan di pintu masuk Kota Salatiga,  hal ini guna memastikan tidak ada takbir keliling yang dilakukan oleh masyarakat yang bisa berpotensi terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak khususnya tokoh agama di Kota Salatiga dari hasil patroli yang kita laksanakan tidak ada warga yang menggelar takbir keliling, takbir hanya dilaksanakan di tempat ibadah dan warga disiplin menerapkan  prokes, tandas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.


Disela pelaksanaan patroli tersebut Kapolres Salatiga juga melaksanakan baksos membagikan Paket Bantuan PPKM Darurat kepada para pedagang malam yang ada disepanjang jalur yang dilewati, sekaligus menekankan untuk mematuhi aturan terkait PPKM Darurat khususnya terkait jam operasional yang tidak lebih dari pukul 20.00 WIB.


"Guna menekan penyebaran COVID-19, Polres Salatiga akan mengerahkan kekuatan utamanya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pendisiplinan masyarakat dan kegiatan sosial membantu warga yang terdampak PPKM Darurat, dengan dukungan semua pihak kita harapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Kota Salatiga", tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.(Wahyu Nugroho)


Sumber : Humas Polres Salatiga 

TerPopuler