Pembunuhan Sadis Terjadi di Lumbi-Lumbia Bangkep Pelaku Tega Menghabisi 3 Nyawa -->

Header Menu


Pembunuhan Sadis Terjadi di Lumbi-Lumbia Bangkep Pelaku Tega Menghabisi 3 Nyawa

Friday, July 9, 2021


Bangkep,MATALENSANEWS.com - Warga Desa, Lumbia-Lumbia Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah. Kembali di hebohkan degan terjadinya kasus pembunuhan secara sadis, pelaku tega menghabisi hampir satu keluarga yang menghabisi 3 nyawa degan cara sadis mengunakan sebelah parang tajam milik pelaku sendiri.


Mendegar hal tersebut kepolisian kapolsek Iptu Marthen Tangkelangi,SH bersama anggota satuan serse Polres Banggai Kepulauan, Serta Satuan Komando TNI Koramil 13 Tataba Kodim 1308/LB Serma Sardin M Juga bersama Anggotanya langsung gerak cepat membentuk tim menuju lokasi kejadian di desa Lumbi-Lumbia, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan.


 Untuk memburu pelaku yang sampai saat ini masi melarikan diri ke dalam hutan di wilayah Buko Selatan. Ungkap Kapolsek Buko/ Buko Selatan. Iptu Marthen Tangkelangi,SH Melalui telpon seluler Via sms Whatssap. Kamis 8/7/2021. sekira pukul 18.30. Wita Malam tadi.


"Kapolsek yang memiliki dua wilayah Yakni Buko/Buko Selatan Iptu Marthen Tangkelangi,SH nenyampaikan bahwa,  ketiga korban pembunuhan pelakunya masi ada kaitan kelurga dengan para korban. Pelaku yang di Ketahui namanya Ledi Potimbang (32) Tahun Itu. Usai melakukan aksi pembunuhan Meninggalkan Para Korban dan langsung melarikan diri ke Hutan Di Wilayah Kecamatan Buko Selatan." Kata Kapolsek Berpangkat Dua Balak Itu.


Iptu Marthen Tangkelangi,SH selaku Kaplsek Buko/Buko Selatan, kembali menjelaskan bahwa para korban adalah salah satu orang Ibu Rumah Tangga Pasangan dari Seorang Suami Aswin Potimbang, atas nama Asrini Singgalan (52) Tahun (Meninggal Dunia).


Kemudian korban kedua adalah Anak Masi di bawah umur atas nama Bila jenis kelamin perempuan umur (4) Tahun (Meninggal Dunia) adalah Cucu Aswin Potimbang, selanjutnya Korban ketiga atas nama Siti Nurlimin Potimbang jenis kelamin perempuan umur (31) tahun (Meninghal Dunia) adalah anak kandung Potimbang dan pelaku tak lain adalah paman serta tete korban yang masi kaitan keluarga dekat dengan ketiga korban.


"Entah apa yang merasut pelaku hingga tega menghilangkan tiga nyawa keluarganya sendiri. Sadisnya pelaku usai melakukan pembunuhan menghilangkan tiga nyawa langsung nelarikan diri ke hutan." Ungkap Iptu Marthen Tangkelangi,SH



Berdasarkan keterangan saksi lk. Aswin Potimbang sedang tertidur mendengar suara minta tolong dan setelah keluar kamar saksi melihat pelaku Ledi Potimbang sedang memegang sebuah parang sehingga saksi kembali menutup kamar namun pelaku memotong pintu kamar, setelah itu saksi berteriak minta tolong dan melihat pelaku sudah keluar rumah sekira pada pukul 06.10 wita.


Saksi melihat situasi luar kamar sudah sepi saksi lansung keluar kamar dan melihat Para korban.


Dimana Lk.Bila, sudah tergeletak dan Ibu Asrini singgalang tergelatak di dapur. dan korban An.siti Nurlimin Potimbang berada di luar pekarangan rumah dengan Luka tebasan parang, sekira pukul 06.40 wita. Keseluruhan korban langsung di bawah kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan oleh pihak medis. Namun naas pukul 08.00.wita, seluruh korban dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi.(Meninggal Dunia).


Hingga pihak Polsek Buko, pihak Koramil serta di bantu oleh satuan reserse Polres Banggai Kepulauan bersama aprat desa dan masyrakat Lumbi-lumbia kecamatan Buko masi melakukan pencarian terhadap pelaku di daerah penggunungan Bikitulaa di desa Lumbi-lumbia.


"Namun pagi hari ini Kepolisian Poslsek Buko Iptu Marthen Tangkelangi,SH kembali Menyampaikan bahwa pelaku sudah tertangkap dan langsung di giring Mapolres Bangkep Untuk Proses Lanjut." tutupnya. Pres release kepada Media ini melalui pesan aplikasi Wasthapp pada hari Jum'at 9/7/2021, siang tadi. ****


( Tiem)