Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 08 Juli 2021, 9:33:00 AM WIB
Last Updated 2021-07-08T02:33:20Z
NEWSRegional

Pemkab Klaten Keluarkan Kebijakan, Terpapar Covid Langsung Di Tempatkan Isolasi Terpusat

Advertisement


KLATEN,MATALENSANEWS.com - Jajaran Forkompincam Trucuk, Kab. Klaten bersama Sat Sabhara Polres Klaten dan relawan menjemput 4 orang warganya yang dinyatakan positif covid-19 ke Gedung Isolasi Terpusat tingkat kecamatan, Rabu (7/7/21)


Kapolsek Trucuk Utara Iptu Sarwoko menjelaskan bahwa 3 warga yang dijemput merupakan satu keluarga asal Dk. Rejodani, Ds. Karangpakel, sedang 1 warga lainnya adalah warga Dk. Karangmojo, Ds Karangpakel, Kec. Trucuk.


"4 warga kita evakuasi ke tempat isolasi terpusat Kecamatan Trucuk yaitu di SD N2 Karangpakel. Mereka kita minta isolasi disana karena terkonfirmasi positif covid-19." Ungkap Kapolsek


Ditanya mengenai alasan penjemputan 4 warga ini, Kapolsek menjelaskan bahwa saat ini pemerintah Kab. Klaten mempunyai kebijakan bagi warga yang positif covid-19 dengan gejala ringan, sedang ataupun OTG akan diarahkan untuk menjalani isolasi di lokasi terpusat yang telah ditentukan oleh pemerintah. Menurutnya saat ini baik pemerintah Kabupaten, kecamatan maupun desa sudah memiliki gedung-gedung isolasi terpusat untuk menampung warganya yang positif covid-19.


"Kebijakan ini tentunya demi kebaikan kita semua. Tujuannya agar lebih mudah diawasi dan ditangani sekaligus mencegah munculnya cluster-cluster keluarga. Alhamdulillah warga mendukung, yang positif juga kooperatif." Jelasnya


Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya bersama instansi terkait akan menambah  kapasitas ruang isolasi terpusat dan mengupayakan seluruh warga yang menjalani isolasi dapat tertampung semuanya.


Vio Sari / Humas